Dapatkan Aplikasi Android Untuk Ponsel Pintar Nokia Anda Tanpa Pakai Kartu Kredit

By on February 27, 2014
3. Dapatkan Aplikasi Android untuk Ponsel Pintar Nokia Anda Tanpa Pakai Kartu Kredit 1

Nokia memang menawarkan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah soal urusan membeli berbagai aplikasi prabayar. Anda para pengguna Nokia yang tak memiliki kartu kredit kini bisa membeli aplikasi-aplikasi tanpa harus gunakan kartu kredit. Nokia beberapa waktu yang lalu telah bekerjasama dengan sebuah operator lokal. Kerjasama ini menghasilkan metode transaksi baru yang disebut carrier billing method. Metode ini pembayaran ini memungkinkan para pengguna untuk tidak perlu menggunakan karu kreditnya, melainkan pembayaran akan dilakukan dengan cara memotong pulsa para pengguna. Tentu saja metode ini dianggap lebih mudah bagi pengguna untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan.

Metode pembelian ini juga dirasa semakin berguna dan menguntungkan. Pengguna tak hanya bisa membeli aplikasi yang tersedia di Nokia Store saja, melainkan juga dapat membeli aplikasi-aplikasi bawaan Android Nokia seperti Nokia XL, Nokia X, dan Nokia X+. Saolo Passos selaku Head of Communications for Mobile Phones Nokia, mengatakan bahwa pihaknya sudah lama mengamati keinginan para penggunanya yang tersebar di berbagai negara seperti Cina, Indonesia, dan Brasil. Menurutnya, ketiga negara  tersebut masih minim dalam hal penggunaan kartu kredit untuk bertransaksi. Ia juga menambahkan bahwa kartu kredit di Idonesia, Cina, dan Brasil memang tak begitu populer. Saat para pengguna Nokia di ketiga negara ini ingin membeli aplikasi di Nokia Store, mereka akan menemukan kesulitan karena mereka tidak mempunyai kartu kredit.

aplikasi, android, nokia, smartphone, gadget, carrier billing

Inilah yang kemudian memotivasi Nokia untuk melakukan kerjasama carrier billing dengan sejumlah operator lokal di ketiga negara tersebut. Tujuannya agar pengguna lebih mudah dan praktis mendapatkan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan untuk mendukung ponsel pintar Nokia-nya. Dengan adanya metode transaksi terbaru ini, pihak Nokia berharap bahwa tidak akan ada lagi kesulitan dan masalah lagi bagi para pengguna karena kini mereka dapat membeli aplikasi apa saja di Nokia Store hanya dengan menggunakan pulsa saja.

Dengan diciptakannya metode carrier billing ini , semua pihak telah diuntungkan. Tak hanya pengguna Nokia saja, melainkan juga pihak-pihak lainnya seperti pihak Nokia sendiri, pihak developer aplikasi, dan operator penyedia layanan. Pihak developer aplikasi adalah pihak yang dinilai paling banyak mendapatkan keuntungan karena aplikasi-aplikasinya banyak dipakai. Pasalnya untuk satu jenis aplikasi saja yang dibuat oleh pihak developer aplikasi, mereka akan mendapatkan keuntungan 70 persen. Sedang sisanya, 30 persen, adalah keuntungan untuk pihak Nokia. Benar-benar sangat menguntungkan. Bagi Nokiasendiri, pihaknya tidak keberatan jika  hanya mendapatkan keuntungan lebih kecil bila dibandingkan dengan keuntungan yang didapatkan oleh pihak developer aplikasi. Meskipun kecil, tapi karena jumlah aplikasi yang tersedia di Nokia Store dan jumlah pengguna aplikasi Nokia sangat banyak, Nokia tetap mendapatkan keuntungan yang melimpah.

 aplikasi, android, nokia, smartphone, gadget, carrier billing

BACA JUGA:

Nokia Normandy, Android Pertama dari Nokia?

Deret Aplikasikan Yang Buat Hasil Jepretan Windows Phone Makin Optimal

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *