CyanogenMod 11 Untuk Android KitKat Belum Sempurna

By on December 8, 2013
3.CyanogenMod 11 Untuk Android KitKat Belum Sempurna

Jika Anda menginginkan konektivitas terbaik, tentunya akan ada langkah-langkah yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi seperti CyanogenMod. Aplikasi ini cukup banyak diminati oleh para pengguna Android yang ingin kemudahan dalam menggunakan custom ROM untuk Android.

 

Tingginya jumlah pengguna CyanogenMod secara otomatis telah membuat aplikasi ini cukup banyak dikenal orang. Sayangnya, popularitas aplikasi ini ternyata memicu reaksi lain dari pihak Google Play Support. Google menginginkan agar aplikasi ini secara sukarela segera ditarik dari Google store atau mereka terpaksa menghapus aplikasi ini dari daftar di Google store.

 

Pengembang CyanogenMod  secara proaktif menanggapi respon pihak Google. Dalam blognya,  pengembang CyanogenMod setuju untuk menarik aplikasi mereka dari Google Play Support dengan sukarela.  Meskipun demikian, Anda akan tetap bisa menikmati aplikasi ini dengan mendownload CyanogenMod installer langsung dari  situs resmi sang pengembang.

 

Respon negatif ala Google terhadap Cyanogen bukannya tanpa alasan. Pihak Google Play Support secara jujur mengakui bahwa aplikasi ini sayangnya telah mendorong orang untuk membatalkan garansi yang mereka miliki tanpa sengaja. Pihak Google juga mengakui bahwa aplikasi ini sebenarnya tidak berbahaya. Itulah sebabnya, pihak Cyanogen  berusaha menutup celah semacam ini dengan tetap mendukung pengembangan aplikasi ini.

 

CyanogenMod 11 adalah versi terbaru yang muncul dari dapur CyanogenMod .  Versi ini berjalan pada Android 4.4 KitKat. Yang perlu dicermati adalah versi ini masih dalam tahap pengembangan. Siapapun yang mencoba menggunakan custom ROM  Android versi CM 11 mungkin saja  menemukan beberapa bug pada versi ini.

 

Di luar versi CyanogenMod 11 yang ternyata belum final,  hanya model tertentu  yang bisa mencicipi versi awal ini. Model-model ini yaitu Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7 dan Nexus 10. Untuk dukungan terhadap  Android jenis lain , mungkin akan butuh waktu untuk benar-benar siap digunakan.

 

Jika Anda malas untuk coba-coba dengan   CyanogenMod 11, Anda bisa mencari versi lama untuk CyanogenMod. Untuk kepentingan ini, ada daftar panjang yang bisa dipilih. Anda perlu juga memastikan bahwa android yang Anda miliki secara teknis mampu berjalan dengan CM yang Anda pilih. Untuk itulah penting untuk mengecek soal kompatibilitas dan stabilitas dari CyanogenMod.

 

Bagi pengguna Android  berbasis Jelly Bean, CyanogenMod 10.2 adalah pilihan final yang bisa Anda nikmati. Seri ini cukup stabil untuk digunakan.  Kalaupun Anda menemukan bug ataupun masalah keamanan, pengaduan Anda mungkin kurang mendapatkan timbal balik seperti yang dulu.

 

Tim CyanogenMod saat ini sedang berusha mempercepat penyelesaian CM 11. Sebagai pengguna, melaporkan aneka bug yang mungkin terjadi akan cukup membantu. Akan lebih baik jika setiap pelaporan baru benar-benar disertai uraian lengkap sehingga masalahnya akan lebih mudah dipahami.  Semakin banyak orang yang  berpartisipasi dalam mencoba CM 11 maka proses penyelesaian akan semakin cepat.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *