Bocoran Smartphone Android Terbaru Sony di Ajang MWC 2016

By on February 26, 2016
3.Bocoran Smartphone Android Terbaru Sony di Ajang MWC 20162

Gelaran Mobile World Congress 2016 menjadi ajang unjuk gigi bagi para produsen smartphone terkemuka di dunia. Salah satu produsen yang ikut memeriahkan gelaran ini adalah Sony. Pada gelaran yang diselenggarakan di Barcelona ini, Sony mengenalkan smartphone android terbaru mereka.

Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung mengenalkan 3 model dari seri Xperia X. Model tersebut adalah Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA. Untuk membuatnya semakin menarik, Sony juga memberikan warna yang lebih beragam pada smartphone android terbaru tersebut.

Anda nantinya bisa memilih untuk menggunakan tampilan warna whitegraphite blacklime gold, dan rose gold. Warna-warna tersebut akan ditampilkan untuk semua model smartphone Xperia X tersebut. Jika dilihat dari sisi tampilan luarnya, smartphone android terbaru ini sangat mirip dengan Sony seri Xperia Z.

Sepertinya, Sony masih ingin mengenalkan tampilan seri Xperia X ini saja. Pasalnya, pada ajang yang digelar tanggal 22 Februari 2016 yang lalu tersebut, Sony masih enggan memberikan spesifikasi lengkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sony hanya memberikan bocoran soal prosesor 650 yang disematkan pada model Xperia X dan Xperia XA. Selain itu, Sony juga akan menggunakan chipset Snapdragon 820. Chipset terbaru ini rencananya akan disematkan pada Xperia Xperformance.

Tampilannya sangat menarik dengan balutan kaca dan bazel tipis. Tampilan inilah yang membuat smartphone android terbaru milik Sony tersebut terlihat lebih elegan dan menawan. Untuk kamera, Sony juga menggunakan sensor yang berbeda untuk 3 model tersebut.

Xperia X dan Xperformance akan menggunakan kamera dengan resolusi 23MP dengan dukungan teknologi predictive hybrid autofocus. Teknologi tersebut adalah asli besutan Sony sendiri. Sedangkan untuk Sony Xperia XA dibekali kamera dengan resolusi 13 MP dan 8MP.

Yang membuat kamera tersebut menarik adalah karena kamera tersebut mampu menangkap objek bergerak. Bahkan, kamera tersebut mampu memprediksi ke mana arah gerakan objek tersebut. Setelah itu, kamera akan menyesuaikan fokus objek dan menjepret objek dengan sempurna seperti aslinya.

Yang paling penting hasilnya tetap jelas dan tidak blur. Ketiga model tersebut didesain dengan layar 5 inci dengan RAM 2GB dan 3GB. Untuk faktor keamanan, ketiga smartphone terbaru Sony ini juga akan dilengkapi dengan pemidai sidik jari.

Smartphone terbaru ini juga sudah kompatibel dengan Android Marshmallow 6.0. Keunggulan lain adalah dari segi ketahanan baterai. Sony mengklaim bahwa baterai mampu bertahan hingga 2 hari lamanya. Untuk baterai tersebut, Sony sudah menggandeng California Onovo yang membuat teknologi pengisian baterai lebih cepat namun tahan lama.

Sayangnya, Sony juga masih belum mau membeberkan harga pasti ketiga model Sony Xperia X tersebut. Jadi, patut dinantikan kelanjutan dari smartphone android Sony terbaru sekaligus kemunculannya di pasar Indonesia.

Smartphone Android Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *