BlackBerry akan Kembali Merilis Dua Smartphone Android Terbaru Sekaligus

By on April 4, 2016
1.BlackBerry akan Kembali Merilis Dua Smartphone Android Terbaru Sekaligus2

Sebagian dari Anda pasti pernah menggunakan BlackBerry. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, BlackBerry sempat muncul dengan kabar bahwa pihaknya sedang membesut sebuah smartphone android.

Awalnya, banyak yang meragukan hal ini karena BlackBerry memang tidak menggunakan sistem operasi android. Namun, sepertinya kabar jika BlackBerry sedang membesut sebuah smartphone bukanlah isu belaka. Bahkan, disebutkan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut akan merilis smartphone terbaru tersebut pada tahun 2016 ini.

Menariknya lagi, BlackBerry tidak hanya akan merilis satu smartphone saja tetapi dua seri sekaligus. Walaupun belum diberitahukan secara resmi, tapi BlackBerry sudah memberikan kode nama untuk kedua seri smartphone android mereka tersebut.

BlackBerry memilih kode nama Hamburg dan Rome. Jika dilihat dari namanya, kedua kode tersebut memang tidak asing. Ya, kedua kode nama tersebut merupakan dua nama kota di Eropa. Kode nama yang mengambil nama kota di Eropa ini bukan pertama kali dilakukan oleh BlackBerry.

Sebelumnya, BlackBerry juga pernah menggunakan kode nama Venice. Venice digunakan untuk kode nama BlackBerry Priv. Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi Rome dan Hamburg. Namun diprediksi bahwa Rome akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding dengan Hamburg.

Selain itu, spesifikasi juga diprediksi tidak akan terlalu berbeda dengan BlackBerry Priv. Yang pasti, smartphone android milik BlackBerry ini akan dibekali dengan layar sentuh dan keyboard fisik. Hamburg akan dimasukkan dalam smartphone kelas menengah dan lebih rendah spesifikasinya dari Rome.

Perbedaan mencoloknya adalah Hamburg tidak akan dibekali dengan keyboard fisik melainkan hanya layar sentuh saja. Informasi yang diberikan memang masih sangat minim. Namun kemungkinan untuk merilis smartphone memang sudah dikabarkan oleh CEO BlackBerry sendiri.

Kabar tersebut dikatakan oleh John Chen pada gelaran CES atau Consumer Electronic Show 2016 yang lalu. Secara spesifik, saat ini BlackBerry akan fokus untuk mengembangkan smartphone android. Hal ini dilakukan karena penjualan perangkat berbasis android memang laris manis.

Selain itu, BlackBerry juga berkaca dari hasil penjualan produk mereka. Sebagai informasi. Blackberry berhasil menjual lebih dari 700.000 unit BlackBerry Priv. Hasil ini merupakan hasil yang sangat baik setelah BlackBerry vacum merilis perangkat ponsel.

Yang membuat BlackBerry semakin yakin untuk fokus pada pengembangan smartphone android adalah hasil dari penjualan BlackBerry Priv masih terus bertambah. Pasar pun mulai meluas di tahun 2016 ini. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda penasaran dengan BlackBerry Hamburg dan Rome?

Sebagai penggemar BlackBerry sepertinya ini akan membuat Anda semakin penasaran dan ingin segera merasakan kecanggihan perangkat terbaru setelah BlackBerry Priv. Belum lagi jika Anda sudah pernah mencoba kecanggihan BlackBerry Priv dan puas dengan performanya. Semoga saja, BlackBerry bisa segera merilis dua perangkat smartphone android tersebut sesegera mungkin.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *