Benarkah HP Slatebook 14 Laptop Android Pertama?

By on May 1, 2014
3.Benarkah HP Slatebook 14 Laptop Android Pertama.1

Selama ini Android telah populer sebagai sistem operasi yang ditujukan untuk ponsel pintar atau smartphone dan tablet. Namun, Android sepertinya ingin lebih mengepakkan sayapnya lagi. Pasalnya, sistem operasi mobile ini sebentar lagi mungkin saja akan mulai merambah ke segmen perangat yang lain yakni komputer laptop.

Seperti yang telah dilaporkan oleh BGR, laptop yang pertama kali akan hadir dengan sistem operasi Android sepertinya tengah dipersiapkan oleh HP. Berita gembira ini pertama kali dirilis di situs Notebook Italia. Situs tersebut berhasil menemukan video yang berisi tentang penjelasan penjelasan perangkat yang bersangkutan dari situs resmi HP.

Dari informasi tersebut, diketahui bahwa laptop Android tersebut akan dinamai dengan HP Slatebook 14. Laptop yang tengah disiapkan oleh HP ini merupakan laptop low end yang akan hadir dengan layar sentuh. Sesuai dengan namanya layar ini akan mengusung layar berukuran 14 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Untuk sisi performanya, laptop ini sepertinya tidak akan mengecewakan karena ditenagai oleh prosesor quad core Nvidia Tegra. Prosesor ini juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Hal ini menjamin bahwa Slatebook 14 akan memberikan performa yang handal dalam menjalankan berbagai tugas.

Sayangnya kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh laptop ini tergolong kecil jika dibandingkan dengan laptop lainnya. Bahkan kapasitas tersebut biasa ditemukan dalam perangkat ponsel pintar karena hanya menawarkan media penyimpanan sebesar 16 GB. Namun jangan kecewa dulu karena memori yang terbatas pada laptop ini nantinya dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Untuk sistem operasinya, HP Slatebook 14 ini tidak akan hadir dengan sistem operasi Android versi terbaru. Pasalnya informasi tersebut telah memberitahukan bahwa Slatebook  14 akan mengusung sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.

Selain itu laptop ini juga akan dibekali dengan sejumlah fitur konektivitas untuk memberikan kemudahan bagi para pemilik Slatebook 14 dalam berbagi data dan file. Fitur konektivitas yang akan disematkan dalam laptop ini antara lain adalah WiFi 802.11, port HDMI, dan Beats Audio.

Seperti kebanyakan laptop pada umumnya, laptop dari HP ini juga dilengkapi dengan 3 konektor USB. Karena sistem operasi pada laptop ini berbasis Android, ada hal unik yang dapat ditemukan pada laptop ini yaitu adanya slot SIM Card yang akan digunakan dengan HP DataPass.

Kabarnya, HP Slatebook 14 juga akan dilengkapi dengan akses untuk Google Play Store. Adanya akses ini memungkinkan para pengguna laptop ini untuk memasang berbagai aplikasi yang diinginkan dari toko aplikasi milik Google tersebut.

Lalu, kapan laptop terbaru dari HP ini akan diluncurkan? Ini tentu akan menjadi pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh masyarakat. Mengenai waktu peluncurannya, Notebook Italia memperkirakan bahwa laptop Android ini sepertinya akan diperkenalkan oleh HP dalam ajang Computex 2014 yang akan diselenggarakan di Taipei, Taiwan pada bulan Mei 2014.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2014/04/30/1116131/Inikah.Laptop.Pertama.Berbasis.Android.

hp slatebook, laptop android, android, harga ipad, gadget

BACA JUGA:

Galaxy S5 Berhasil Menarik Hati Pengguna iPhone

Iklan Samsung Pamerkan kemampuan Kamera Galaxy S5

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *