Belajar Membuat Aplikasi Android Diajari Langsung Oleh Google

By on July 19, 2014
1. Belajar Membuat Aplikasi Android Diajari Langsung Oleh Google 1

Mungkin Anda sudah tidak bisa menghitung lagi berapa banyak aplikasi Android yang saat ini telah diciptakan sejak pertama kalo OS Android dilahirkan oleh Google. Banyak orang berlomba-lomba membuat aplikasi Android karena memang sifat Android adalah terbuka alias open source dimana setiap orang boleh mengedit dan memodifikasi program tersebut.

Jika Anda tertarik untuk belajar membuat aplikasi Android dan kemudian ingin menjualnya maka Anda harus belajar lebih jauh tentang Android ini dan bagaimana aplikasi dibuat.Mungkin Anda sangat bersemangat ingin belajar namun kendala yang sering terjadi adalah Anda tidak tahu kemana harus memulai untuk belajar.

Kini ada solusinya yaitu belajar membuat aplikasi Android diajari langsung oleh Google. Jangan berpikir Anda hanya memanfaatkan Google search untuk mencari artikel mengenai membuat aplikasi Android namun Anda akan langsung dibimbing oleh staff dari Google Developer Advocate yang akan membimbing Anda dengan modul-modul, kuis, dan juga tanya jawab.Anda tertarik mencobanya? Kini Google menyediakan akses belajar untuk siapa saja yang ingin membuat aplikasi Android. Kursus yang dimaksud adalah Developing Android Apps: Android Fundamentals.

Kelas belajar Android online ini dilakukan Google bekerja sama dengan Udacity, sebuah organisasi yang menyediakan akses belajar melalui internet untuk semua orang. Dalam kursus belajar membuat aplikasi Android dengan diajari langsung oleh Google ini bisa diikuti oleh siapa saja, bahkan Anda yang tidak tahu apa-apa mengenai programing bisa mencobanya. Pelatihan yang Anda terima mulai dari level sangat basic yaitu cara kerja Android dan juga coding-coding dasar aplikasi ini. Jika sudah menguasai tingkat paling dasar Anda akan diajari mengembangkan aplikasi mobile secara umum dan selanjutnya di tingkat mahir akan diajari pengembangan Android tingkat khusus.

Cara belajar membuat aplikasi Android dibawah Google langsung ini tidak terjadi dalam sesi kelas namun secara online dimana Anda akan mendapatkan materi berupa video, kuis, dan juga forum dimana Anda bisa bertanya jawab dengan Google Developer Advocate tentang hal-hal  yang tidak Anda ketahui secara pasti. Kursus yang dilakukan Google bekerja sama dengan Udacity ini juga membimbing peserta kursus dengan berbagai macam tutorial yang sangat jelas dan mudah untuk dipahami.

Jika Anda telah mengikuti kursus aplikasi Android ini maka Anda akan dites dengan diminta membuat beberapa aplikasi Android baik secara bebas ataupun dengan syarat-syarat tertentu sebagai ujian bukti berkembangnya kemampuan Anda dalam membuat aplikasi Android.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh Google ini maka Anda bisa langsung mendaftar di situs Udacity dan cari link menuju kursus yang dilaksanakan oleh Google. Untuk biaya kursus ini maka Anda akan dikenakan biaya $150. Namun sebelumnya Anda bisa mencoba kursus gratis 2 minggu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membayar biaya kursus tersebut.

1. Belajar Membuat Aplikasi Android Diajari Langsung Oleh Google 2

Baca Juga :

Selamatkan Data Penting Android dengan Aplikasi Android Data Recovery

Aplikasi Android Untuk Membaca Berbagai Cerita Anak Indonesia

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *