BBM Android Semakin Berjaya

By on May 13, 2014
3. BBM Android Semakin Berjaya 1

Jika saja saat ini Anda belum mempergunakan aplikasi messaging BBM di ponsel android atau iOS Anda maka bisa-bisa Anda dikatakan katrok atau ketinggalan jaman. Hampir seluruh perangkat android masa kini bisa mengakomodasi penggunaan BBM Android, apalagi setelah BlackBerry dan Google meluncurkan BBM untuk android Gingerbread. Oleh sebab itu jika perangkat ponsel Anda sudah menggunakan OS android 2.3 keatas, maka Anda sudah bisa mempergunakan BBM.

Saat ini BBM android semakin berjaya saja. Baru saja BBM mencatatkan rekor total unduhan lebih dari 50 juta unduhan di Google Play. Di Indonesia, BBM di perangkat android ini menempati peringkat pertama aplikasi messaging terpopuler. Begitu juga di platform iOS, BBM iOS juga menempati posisi tertinggi aplikasi gratis terpopuler. Sementara itu BBM sendiri melaporkan bahwa sudah ada 113 pengguna terdaftar di BBM dengan jumlah pengguna aktif bulanan sekitar 85 juta orang.

Ada banyak hal yang membuat BBM android semakin berjaya walau saat ini ada banyak sekali aplikasi messaging yang banyak juga dipergunakan seperti Line, Whatsapp, dan banyak lagi. BBM tidak surut dan tidak kalah, apalagi sebentar lagi BBM juga akan merambah Windows Phone. Dengan begitu maka jumlah pemakai BBM non perangkat BB diprediksi akan meningkat tajam. Ada banyak hal yang membuat orang lebih suka dengan Aplikasi BBM android dan iOS ini dan membuat aplikasi ini tetap populer.

bbm android, bbm, android, aplikasi android, harga blackberry

Hal pertama yang membuat aplikasi ini menarik adalah kemudahan pengoprasian. BBM sangat mudah dioperasikan dan cukup ringan untuk dijalankan, bahkan pada ponsel dengan spesifikasi rendah. Hal kedua adalah fitur keamanan. Pada BBM, semua pesan dan file  yang dikirimkan akan dienkripsi terlebih dahulu baru dikirim sehingga data menjadi lebih aman dan provasi lebih terjamin. Hal ketiga yang membuat BBM android semakin berjaya adalah jumlah pemakai yang semakin bertambah. Banyak orang memilih aplikasi messaging karena teman-teman mereka banyak yang mempergunakan aplikasi sejenis sehingga mereka lebih mudah untuk saling berkomunikasi.

Kepopuleran BBM tidak saja terjadi di Indonesia, ada banyak negara yang menempatkan BBM sebagai aplikasi terpopuler seperti negara-negara di kawasan Afrika dan juga Amerika Selatan. Di Asia sendiri, BBM selalu menempati posisi sepuluh besar aplikasi terpopuler. Rupanya BlackBerry tidak setengah-setengah saat memutuskan membagikan aplikasi ekslusif mereka ke platform lain.

Blackberry mempunyai rencana lain yaitu menarik keuntungan dengan menjual sticker seperti pada Line dan Kakaotalk. Selain itu BlackBerry juga memfokuskan diri pada layanan enterprise cloud dan Business to Business B2B yang merupakan platform terkuat BlackBerry. Bahkan BlackBerry juga telah bekerja sama dengan berbagai bank untuk menyediakan Mobile Money dan beberapa skema lain yang direncanakan akan menghasilkan keuntungan untuk BlackBerry.

 bbm android, bbm, android, aplikasi android, harga blackberry

BACA JUGA:

Pengguna Galaxy S3 Siap-siap Resah

Slate 6 VoiceTab. Phablet Terbaik Dari HP

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *