Asus ROG G752 Siap Berikan Kenikmatan Maksimal untuk Para Gamer

By on September 8, 2015
2. Asus ROG G752 Siap Berikan Kenikmatan Maksimal untuk Para Gamer 1

Bagi para gamer, kehadiran Asus ROG G751 menjadi angin segar. Laptop dengan spesifikasi super ini sangat cocok untuk digunakan bermain game, bahkan game dengan spesifikasi terberat sekalipun. Yang terbaru, Asus kembali membidik pasar gamer dengan meluncurkan produk terbaru dari seri ini. Produk terbaru tersebut bernama Asus ROG G752.

Asus meluncurkan 3 tipe untuk G752, yaitu G752VL, G752VT dan G752VY. Karena Asus membidik pasar gamer dengan produk ini, maka spesifikasi yang mereka gunakan untuk produk ini sangat tinggi. Apa saja spesifikasi tinggi dari laptop ini?

Untuk komponen inti atau prosesor, Asus menggunakan prosesor Intel Skylake i7-6700HQ. Prosesor ini mampu digunakan untuk RAM hingga 64 GB bertipe DDR4. Dengan spesifikasi inti ini saja, maka kinerja laptop ini dapat dikategorikan dalam kelas super.

Bagian layar, Asus menggunakan spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu layar IPS Full HD. Akan tetapi, Anda dapat memperoleh spesifikasi layar yang dapat menghasilkan gambar 4K dengan memilih seri G752VY. Ukuran layar seluas 17 inci sangat luas dan memuaskan untuk bermain game.

Selanjutnya adalah komponen terpenting dari sebuah laptop game, yaitu kartu grafis. Kartu grafis sangat mempengaruhi kualitas gambar dan kehalusan gerakan karakter dalam game. Asus rupanya memberikan perhatian penuh pada sektor ini dengan memasang GPU Nvidia GeForece GTX970M GDDR5 dengan VRAM sebesar 6GB. Sedangkan untuk seri termahalnya, G752 VY, Asus memasang Nvidia GeForce GTX 980M GDDR5 dengan VRAM sebesar 8GB.

Kapasitas penyimpanan Asus ROG G752 tersedia dalam beberapa pilihan. Terdapat pilihan penyimpanan bertipe SSD dengan ukuran 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Pilihan lainnya adalah penyimpanan bertipe SATA hardrive dengan ukuran 1 TB dan 2 TB.

Fitur lain yang menarik dari produk terbaru Asus ini adalah anti-ghostring support yang disematkan pada keyboard G752. Fitur ini memungkinkan gamer untuk dapat menekan tombol dengan mudah, cepat dan akurat. Selain itu, terdapat pula fitur USB tipe C, Thunderbolt 3.0.

Pengumuman resmi mengenai tanggal peluncuran produk ini belum ada. Akan tetapi, produk ini sudah ditampilkan pada pameran IFA tahun ini. Untuk harga, pada pameran tersebut, harga untuk produk ini sekitar Rp. 21 jutaan. Harga ini masih merupakan harga awal, jadi terdapat kemungkinan bila saat resmi diluncurkan di pasaran, harga untuk produk ini akan lebih murah.

Dapat disimpulkan, laptop dengan ukuran 42,67 cm x 34,03 cm x 4,29 cm dan 4,03 kg ini menjadi hal terbaik yang ada di tahun 2015 untuk para pecinta game, khususnya kelas gamer hardcore. Ukuran Asus ROG G752 yang cukup besar, dapat memberikan pengalaman memuaskan dalam bermain game.

Asus ROG G752

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *