Aplikasi Kamera untuk Android Buatan Google

By on April 21, 2014
2.Aplikasi Kamera untuk Android Buatan Google(3)

Berita gembira untuk para pengguna perangkat android. Kini Google telah mengeluarkan versi aplikasi kamera android terbaru. Mereka mengklaim bahwa versi aplikasi kamera untuk android tersebut telah memiliki banyak pengembangan dibandingkan dengan aplikasi kamera untuk android pada versi sebelumnya. Pada aplikasi tersebut, Google memberikan tampilan antar muka yang baru yaitu mode baru pada mode pemotretan serta adanya kemampuan dari kamera untuk menentukan fokus secara selektif.

Aplikasi kamera android buatan Google yang disebut dengan Google Camera ini rencana akan keluar di awal bulan ini. Pengujian masih dilakukan oleh Google untuk memberikan kualitas terbaik ketika dirilis. Pengujian dilakukan bersamaan dengan pembaruan pada Android 4.4.3. Pada aplikasi ini, akan muncul efek Lens Blur, yaitu efek terbaru yang mampu menfasilitasi pengguna agar dapat mengambil foto dengan depth of field dari fokus dengan cara selektif pada bagian tertentu dari sebuah gambar.

Lens Blur, Efek Pengganti Lensa Besar

Sekilas mengenai efek menarik terbaru dari aplikasi kamera android buatan Google ini diungkap oleh salah satu teknisi dari Google, Carlos Hernandez. Teknisi pada bagian perangkat lunak dari Google ini mengemukakan bahwa untuk dapat mencapai efek optic semacam ini dengan cara manual, Anda perlu menggunakan lensa dengan diafragma yang besar sehingga belum dapat digunakan pada kamera yang terdapat di ponsel maupun perangkat tablet. Efek Lens Blur memberikan pengguna kemudahan untuk menggantikan adanya kebutuhan untuk menggunakan sistem perangkat optik dengan ukuran besar. Efek Lens Blur dibuat dengan suatu algoritma yang mampu membuat simulasi dari lensa serta aperture dengan ukuran yang besar.

aplikasi android, aplikasi kamera, aplikasi google, kamera google

Fitur Lain Menarik dari Google Camera

Google Camera juga meningkatkan kualitas dari mode panorama serta mode kamera untuk resolusi yang tinggi. Aplikasi kamera android buatan Google ini merupakan aplikasi pertama dari Google yang memberikan fasilitas mode panorama dengan pemandangan 360 derajat pada perangkat android bukan jenis Nexus.

Selain fitur efek Lens Blur dan pengembangan dari mode panorama, terdapat juga peningkatan pada bagian tombol jendela bidik yang ada dalam aplikasi kamera android terbaru buatan Google ini. Pada aplikasi kamera android buatan Google terbaru ini juga memiliki tombol jendela bidik yang lebih besar daripada versi sebelumnya. Sehingga Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat hasil akhir hasil bidikan kamera yang persis sama dengan yang Anda lihat pada view finder. Google Camera akan segera tersedia pada Google Play Store dan akan kompatibel dengan berbagai perangkat android yang mempu menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Para pengguna perangkat Android terbaru yang gemar dengan dunia fotografi tentunya akan bersemangat untuk mencoba aplikasi kamera terbaru untuk android buatan Google ini secepat ketika dirilis.

aplikasi android, aplikasi kamera, aplikasi google, kamera googleBACA JUGA:

Aplikasi MP3JAM Untuk Download Jutaan Lagu Gratis Di Internet

Silahkan Narsis Gratis Dengan Aplikasi CamMe

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *