Apa yang Ada Smartphone Terbaru LG Dibandingkan Seri Lama?

By on February 27, 2016
SAMSUNG CSC

Acara Mobile World Congress 2016 di Barcelona yang lalu menjadi ajang dimana banyak perusahaan memamerkan produk smartphone terbaru mereka. LG merupakan salah satunya. LG menampilkan produk terbaru mereka, yaitu LG G5. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, LG G4, G5 mengusung konsep modular yang jauh berbeda dengan G4.

Desain

Dari sisi ukuran, G5 lebih tipis dari G4, tetapi dalam hal ukuran panjang dan lebar, G5 lebih besar dari G4. Hal ini juga mempengaruhi berat G5 yang sedikit lebih berat dari G4. G4 mempunyai berat 155 gram, sedangkan G5 berbobot 159 gram.

G5  juga dilengkapi dengan kemampuan untuk dapat dihubungkan dengan banyak jenis modul. Misalnya, Cam Plus untuk meningkatkan kemampuan kamera G5, amplifier dari Bang & Olufsen untuk audio dan lainnya. G5 juga dilengkapi fitur standar smartphone terbaru saat ini, seperti sensor sidik jari.

Tampilan

Ukuran layar LG G5 lebih kecil dari G4. Bila G4 menggunakan layar berukuran 5,5 inci, G5 hanya menggunakan layar berukuran 5,3 inci. Akan tetapi, kedua layar ponsel pintar ini mampu menghasilkan resolusi yang sama, yaitu QuadHD 1440 x 2560 piksel.

Karena ukuran layar G5 lebih kecil, maka kerapatan yang dihasilkan juga lebih tinggi. G5 mampu menghasilkan kerapatan tampilan sebesar 554 ppi, sedangkan G4 hanya 538 ppi. Artinya, tampilan G5 jauh lebih jernih dan detail. G5 juga mempunyai fitur always-on yang dapat menampilkan waktu, tanggal dan notifikasi setiap saat meskipun dalam keadaan terkunci.

Spesifikasi Inti

Dari sisi spesifikasi inti, G5 jauh lebih unggul daripada G4. G5 menggunakan prosesor yang lebih kuat, yaitu Qualcomm Snapdragon 820, sedangkan G4 hanya Qualcomm Snapdragon 808. Dari sisi RAM, G5 menggunakan RAM sebesar 4 GB, lebih besar dari G4 yang hanya 3 GB.

G5 juga mempunyai kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar, yaitu 32 GB, ditambah slot MicroSD untuk ekspansi hingga 2 TB. Sedangkan G4 hanya mampu diekspansi hingga 128 GB.

Kamera

Tidak ada perbedaan berarti antara smartphone terbaru LG dengan seri sebelumnya. LG G5 dan G4 sama-sama dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Spesifikasi ini merupakan spesifikasi kamera standar untuk Smartphone saat ini. Namun, G5 menggunakan dua kamera utama, dimana salah satunya dapat digunakan untuk memotret dengan wide angle 135 derajat.

Baterai

Sayangnya, dari sisi baterai, G5 kalah dari seri sebelumnya G4. Pada G4, LG menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Sedangkan untuk smartphone terbaru mereka, LG G5, perusahaan asal Korea Selatan ini memasang baterai berkapasitas 2.800 mAh. Mungkin dengan spesifikasi inti yang lebih baik dan hemat daya, baterai dengan kapasitas lebih rendah seperti ini sudah sangat cukup.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *