Android Xiaomi Melakukan Penetrasi Pasar Indonesia

By on June 7, 2014
3. Android Xiomi Melakukan Penetrasi Pasar Indonesia 1

Rupanya kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidak bisa terlepas dadi gadget dan smartphone telah menjadi  berita besar-besaran di luar negeri dan membuat banyak pihak berlomba-lomba untuk memasarkan perangkat yang mereka jual ke pasar Indonesia. Sebagai contoh, beberapa saat yang lalu BlackBerry meluncurkan produk BlackBerry Jakarta di Jakarta dengan harapan akan mendongkrak penjualan karena membawa nama Jakarta. Sekarang pasar gadget Indonesia juga menarik produsen Android Xiaomi.

Xiaomi adalah salah satu perusahaan mobil yang berbasis di Tiongkok dan salah satu vice presidennya adalah jebolan salah satu petinggi di Google. Produsen mobile Tiongkok ini mulai melirik pasar mobile Indonesia dan hal ini dibuktikan dengan datangnya Hugo Barra sang vice presiden Xiaomi ke ajang pameran Indonesia Cellular Show 2014 dan melakukan beberapa meeting dengan para pelaku pasar gadget di Indonesia.

Xiaomi akhir-akhir ini mulai terkenal karena membuat smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau yang tentu saja akan laris manis jika dipasarkan di Indonesia. Oleh sebab itu Hugo Bara menegaskan bahwa Xiaomi hendak melakukan penetrasi ke pasar mobile Indonesia. Barra mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar mobile yang besar di Asia.

Oleh sebab itu pada ajang pelaksanaan pameran mobile terbesar di Indonesia tersebut Barra meyakinkan bahwa Xiaomi akan hadir di Indonesia dengan berbagai produk smartphone berspesifikasi tinggi. Tak menunggu terlalu lama, pada bulan Agustus nanti salah satu produk Xiaomi yaitu Android Xiaomi Mi3 akan masuk ke pasar gadget Indonesia. Produk Xiaomi Mi3 ini adalah perangkat dengan layar 5 inci dan mengusung prosesor Quad Core Krait 400 2,3 Ghz dengan mesin grafis GPU adreno 330.

Spesifikasi Android Xiaomi Mi3 tersebut termasuk tinggi dibanding dengan sekitar 80% perangkat mobile yang telah beredar di Indonesia. Ketika ditanya harga untuk Xiaomi Mi3 untuk pasar Indonesia, maka Barra mengatakan bahwa harga perangkat yang akan sampai di Indonesia bulan agustus nanti tidak akan berbeda jauh dari harga aslinya di negara asalnya. Di negara asalnya, Xiaomi Mi3 dijual dengan harga hanya sekitar 3,2 juta rupiah. Dengan harga sedemikian murah tapi dengan spesifikasi yang tak kalah dengan smartphone kelas premium yang lain, bisa dipastikan Xiaomi akan laris manis di Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, pabrik Xiaomi telah menggandeng beberapa distributor resmi yang salah satunya adalah PT Erajaya Swasembada. Perusahaan distributor ini yakin bahwa produk Xiaomi Mi3 akan cepat terserap ke masyarakat dan pihaknya juga berharap bahwa akan ada lagi produk-produk dari Xiaomi yang akan dipasarakan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Jika Anda tertarik untuk membeli produk Xiaomi dari negeri tirai bambu, maka bersabarlah sampai bulan Agustus untuk dapat membeli ponsel premium ini dengan harga yang miring.

android xiaomi, pasar indonesia, harga samsung, hp android, andorid

BACA JUGA:

Smartphone LG G3 – Sederhana Tapi Super Wah

Android Moto G Sudah Beredar di Indonesia

 

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *