Android Terbaru M Akan Segera Terungkap

By on August 18, 2015
3. Android Terbaru M Akan Segera Terungkap  1

Sistem operasi (OS) Android telah menjadi salah satu OS yang paling banyak digunakan di produk Smartphone masa kini. Mungkin OS yang dapat menandingi kepopuleran OS buatan Google ini adalah iOS dari Apple. Salah satu faktor yang membuat Android begitu populer adalah peformanya yang cukup memuaskan. Namun, yang tidak kalah menarik adalah nama-nama dari setiap seri OS ini.

Anda pasti sudah tidak asing dengan Jellybean, Ice Cream Sandwich, KitKat atau yang terbaru, Lollipop. Semua nama dari seri OS Android selalu menggunakan nama makanan, atau lebih tepatnya kudapan manis. Untuk seri Android terbaru, nama yang akan digunakan sudah diumumkan pada acara Google I/O pada bulan Mei 2015 yang lalu. Namun, pada acara tersebut, hanya inisial dari nama terbaru OS Android ini saja yang diumumkan.

Nama terbaru dari OS Android nantinya mempunyai kode nama “M”. Dari pengumuman singkat ini, ada banyak pengguna dan pecinta Android yang memprediksi beberapa nama untuk OS Android terbaru. Bila melihat dari nama sebelumnya yang menggunakan makanan manis, maka ada banyak nama yang kemungkinan digunakan. Mulai dari Muffin hingga Macaroon yang cukup terkenal beberapa saat lalu.

Rasa penasaran para pengguna dan pecinta OS ini kemungkinan akan segera terjawab dengan adanya konfirmasi dari karyawan Google, yaitu Nat dan Lo. Mereka mengunggah video YouTube yang membahas mengenai nama baru dari Android berinisial M ini. Pada video tersebut, dua orang dari Google ini mengajak pemirsa untuk mengingat nama-nama sebelumnya. Dimulai dari versi Cupcake hingga yang terbaru, Lollipop.

Pada akhir video tersebut, nama Android terbaru memang tidak dikatakan dengan jelas. Namun, mereka memberikan beberapa opsi, seperti Muffin, Madeleine, Moon Pie dan Milkshake. Setelah itu, terdapat pertanyaan “What’s M gonna be?” atau yang artinya “Apakah nama untuk M nantinya?”.

Bila melihat waktu kedua orang ini mengunggah video setiap pekannya, diperkirakan pada pekan depan, kode nama M ini akan diumumkan. Video ini sendiri menjadi sangat populer dan ditonton banyak orang yang tentunya pengguna dan pecinta OS ini.

Namun, bukan hanya nama dari seri terbaru dari OS Android ini saja yang layak untuk dinanti. Peforma dan fitur-fitur terbaru dari OS ini juga akan menjadi perubahan besar untuk OS ini. Melihat OS Lollipop yang menghadirkan banyak fitur baru, diperkirakan OS Android M ini tidak akan mengalami perubahan berarti. Kemungkinan hanya ada penambahan dan penyempurnaan fitur dan peforma dari OS sebelumnya.

Di lain sisi, adanya masalah keamanan dari OS Android yang terkuak beberapa bulan yang lalu mungkin akan diperbaiki dan disempurnakan pada OS Android M. Yang pasti, Android terbaru ini akan menghadirkan OS yang lebih dicintai oleh penggunanya.

Android Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *