Android Lokal dengan Fitur BBM Bagi Pecinta Chatting

By on November 3, 2013
2.Android Lokal dengan Fitur BBM Bagi Pecinta Chatting1

Diluncurkannya BBM Android membawa angina segar bagi beberapa vendor ponsel khususnya ponsel China yang memiliki merek-merek lokal. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya vendor ponsel yang menawarkan Smartphone Android dengan dukungan aplikasi BBM. Cyrus dapat diambil sebagai salah satu contohnya.

Cyrus merupakan sebuah Smartphone besutan brand lokal. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah fitur chatting khususnya bagi Anda yang termasuk chatting mania. Dengan menggunakan ponsel ini, Anda bisa berkomunikasi dengan rekan Anda menggunakan instant messaging.

Tidak mengherankan jika nama asli produk ini adalah Cyrus Chat. Desain ponsel ini menggunakan perpaduan touchscreen dan keypad Qwerty. Pada dasarnya, ponsel ini bisa menjadi penghubung atau alternatif lain khususnya bagi Anda yang sudah terbiasa chatting menggunakan Qwerty keypad menjadi touchscreen.

Budiasto Kusuma selaku Chief Marketing Cyrus mengatakan bahwa dari hasil survey Smartphone Consumer Insight Nielsen didapatkan hasil bahwa aktivitas terbanyak yang dilakukan oleh pengguna smartphone di Indonesia adalah chatting. Hasil tersebut adalah hasil terbanyak dengan presentase 94%. Selain menggunakannya untuk chatting, orang Indonesia juga sangat suka menggunakan smartphone untuk browsing.

Hal ini ditunjukkan dengan presentase terbanyak ke dua yaitu 71%. Data ini diikuti dengan penggunaan smartphone sebagai social networking sebesar 64% dan mengakses email sebanyak 17%. Melihat data ini, Budiasto yakin bahwa Cyrus Chat akan menjadi pendukung kebutuhan utama pengguna Smartphone di Indonesia. Adanya BBM lintas platform ini juga menjadi angin segar tersendiri bagi pihak Cyrus. Hal ini diungkapkannya di sela-sela gelaran Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center.

Melihat antusiasme ini, Cyrus memang menekankan pada Anda yang sangat menyukai chatting. Sistem operasinya sendiri didukung oleh smartphone Android Jelly Bean dengan akses 3G HSPA + 21 Mbps. Tentunya, Anda bisa menggunakan ponsel ini lebih dari sekedar untuk chatting. Anda bisa juga melakukan networking dan aktivitas produktif lainnya menggunakan ponsel ini.

Senada dengan Budiasto, Abraham Theofilus selaku Marketing Manager Cyrus juga menyatakan bahwa BBM menjadi tren dan komoditas yang sedang hangat-hangatnya. Untuk itulah, dirinya sangat optimis jika nantinya Cyrus Chat bisa terjual hingga 10.000 hingga 20.000 unit di pasaran. Target tersebut diharapkan akan tercapai hingga berakhirnya pameran Indocomtech 2013.

Selain fitur chatting dan fitur-fitur penting lain dari BBM, BlackBerry juga sangat mengunggulkan keypad produk mereka. Menurut mereka, keypad dari produk tersebut sangat nyaman saat dipakai untuk mengetik. Bagi Anda yang memang penggemar chatting, Anda dapat mempertimbangkan ponsel Cyrus Chat sebagai ponsel baru Anda.

Jika Anda ingin melihat wujud asli dari ponsel yang didesain untuk chatting ini, Anda bisa langsung mengunjungi pameran Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center. Jika sekiranya Anda memang tertarik dengan produk ini, maka Anda juga bisa langsung membelinya di sana.

2.Android Lokal dengan Fitur BBM Bagi Pecinta Chatting2

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *