Android KitKat Melejit

By on May 6, 2014
3.Android KitKat Melejit 1

Saat ini pasaran android terus saja meningkat, baik dalam jumlah perangkat yang mempergunakanya ataupun jumlah pengguna Android versi terbaru. Seperti diketahui, saat ini android versi teranyar adalah android KitKat 4.4 yang diluncurkan Google belum lama ini. Pada awalnya, adopsi pengguna android KitKat ini sangat sedikit dan bahkan terkesan kurang disukai karena waktu peluncuranya yang sangat berdekatan dengan peluncuran Android Jelly Bean.

Karena waktu peluncuran yang tidak berbeda terlalu jauh, masyarakat masih terkena euphoria android Jelly Bean dan mereka tidak memandang sebelah mata pada Android KitKat. Apalagi saat itu banyak vendor ponsel yang sudah terlanjur memasukkan android JellyBean pada perangkat mereka. Oleh sebab itu sejak peluncuran bisa dikata bahwa pertumbuhan pengguna Android KitKat sangat lamban.

Namun itu beberapa bulan yang lalu. Kini Android KitKat melejit dan mendapatkan banyak sekali pengguna baru tiap minggunya. Dilaporkan bahwa android KitKat saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat fantastis yang belum pernah terjadi sampai saat ini. Walaupun saat ini dominasi pengguna android masih pada android Gingerbread dan JellyBean, namun dengan pelan dan pasti Android KitKat mulai disukai masyarakat. Pada laporan statistik pengguna android pada awal Mei 2014 ini, maka tercata bahwa android KitKat telah dipakai sekitar 8,5% pengguna android dari bulan lalu yang hanya sekitar 5,3%.

android, android games, android kitkat, harga samsung, android terbaru

Sementara itu catatan untuk android versi lain adalah android versi 2.2 Frozen Yoghurt yang menyumbang sekitar 1% dari keseluruhan perangkat android di pasaran dan jumlah tersebut menurun 0,1% dar bulan sebelumnya 1,1%. Sementara itu android Gingerbreadsaat ini menjadi 16,2% dari sebelumnya 17,8%. Sementara itu android HoneyComb tetap stabil pada angka 0,1%. Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich juga mengalami penurunan dari 13,3% menjadi 13,4%. Sementara itu android JellyBean 4.1 turun dari 34,4% menjadi 33,5% dan Jelly Bean 4.3 turun dari 8,9% menjadi 8,5%. Pada sisi lain, peningkatan terjadi pada Android Jelly Bean 4.2 yang justru meningkat dari 18,1 % menjad 18,8%.

Laporan tersebut menjadi bukti bahwa android KitKat melejit keatas dan mendapatkan banyak pengguna sementara android versi jadul semakin menyusut jumlahnya. Namun jika dijumlahkan, masih tetap banyak pengguna yang mempergunakan OS android yang bukan KitKat dan ini menjadi tantangan bagi Google agar para pengguna tersebut cepat bermigrasi dari android lawas ke android KitKat.

Fakta bahwa android KitKat melejit ini merupakan bukti nyata dan sekaligus juga pengungkapan fakta bahwa sudah semakin banyak perangkat mobile yang mempergunakan Android KitKat yang paling maju ini. Lagipula, kenapa harus tidak mau mengadopsi OS KitKat karena OS ini sangat baik dan juga ringan. Selain itu OS KitKat sangat ramah pada fitur user interface dan penggunaanya.

android, android games, android kitkat, harga samsung, android terbaru

BACA JUGA:

Reviews Kehebatan Samsung Galaxy K Zoom

Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy S4 Versi Mini

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *