Android India Mencoba Penetrasi Pasar

By on November 19, 2013
1. Android India Mencoba Penetrasi Pasar 1

Pasar android berkembang sangat pesat dan membuat banyak produsen ponsel berlomba-lomba untuk pindah haluan dan mencoba untuk mempenetrasi pasar dengan produk-produk android baru mereka. Memang saat ini android merajai pasar ponsel dan tak ada perusahaan yang mau ketinggalan untuk berbagi keuntungan atas melonjaknya pasar android ini termasuk perusahaan android India, Xolo. Perusahaan asli India ini mencoba penetrasi pasaran android dengan smartphone buatan mereka yang terbaru yang mengikuti trend ponsel pintar dengan layar besar.

Xolo dengan bangga mengeluarkan produk ponsel pintar dengan ukuran layar 4,7 inchi untuk mencoba menembus pasar android dunia. Selain ukuran layar yang besar, Xolo juga mengusung desain body berbentuk candy bar. Namun membedakan dengan yang lain, Xolo berhasil membuat ponsel pintarnya layaknya sebuah smartphone kelas atas dengan memberi warna putih dan lapisan glossy pada body ponsel ini. Secara fisik, produk yang diberi nama Xolo Q900 ini berukuran 137 x 70 x 9,9 mm dan beratnya hanya 138 gram. Ini adalah sebuah ukuran dan berat yang sangat cocok serta nyaman bagi genggaman tangan Anda.

Teknologi layar yang dipergunakan di Xolo Q900 ini adalah layar TFT capacitive touchscreen dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna dan kemampuan pixel maksimum 1280 x 720 pixels. Untuk menampilkan gambar yang jernih, layar Xolo Q900 mempunyai density sebanyak 312 ppi dan kemampuan multitouch yang bisa dipergunakan dengan 10 jari sekaligus. Untuk bisa bersaing dengan ponsel pintar sekelasnya, perusahaan android india ini memberikan menanamkan prosesor yang sangat handal di Xolo Q900 mereka.

 

Tertulis, Xolo Q900 mengusung prosesor MTK 6589 Quad-Core 1,2 GHz yang dibantu dengan RAM sebesar 1 GB demi lancarnya proses multitasking yang memang membutuhkan memori yang cukup besar.  Memori yang besar ini juga memberikan ruang gerak yang cukup lega untuk memainkan game-game terkini. Untuk sistem operasi, perusahaan android India ini mengusung sistem android Jelly Bean 4.2.2 dan untuk tampilan grafis yang mumpuni, Xolo Q900 dilengkapi dengan PowerVR SGX, sebuah pengolah grafis yang sangat tangguh.

Untuk fitur kamera, Xolo Q900 mengusung kamera dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED flash, face detection, menu panorama, HDR dan juga geo tagging dan kamera depan dengan  kemampuan 2 MP untuk video calling. Untuk penyimpanan, perusahaan android dari  India ini menyematkan memori sebesar 4GB dan jika dirasa kurang, bisa ditambah dengan memori eksternal yang mampu support sampai 32 GB melalui Micro SD. Untuk konektivitas, Xolo Q900 ini tergolong lengkap, dengan fitur dual SIM dual ON pada jaringan GSM, Wifi, Bluetooth 4.0, MicroUSB, dan banyak lagi. Xolo Q900 ini dijual dikisaran 2,4 juta rupiah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *