Advan, Brand Lokal Yang Berani Melawan Raksasa Samsung

By on December 7, 2013
2.Advan, Brand Lokal Yang Berani Melawan Raksasa Samsung 1

Brand merek local Advan tidak lantas membuat kepercayaan diri produsen ini menciut. Bagaimana tidak? Baru-baru ini dia berani menghadapi sebuah vendor raksasa yang sudah memiliki nama di dunia, Samsung. Bahkan, bukan hanya berupa gertakan kecil semata, Advan digadang-gadang berani meluncurkan sebuah perangkat yang akan membunuh nama Galaxy Note 3, yaitu Vandroid S5G.

Dari pihak Advan sendiri menyatakan bahwa memang tidak dapat dipungkiri lagi apabila Samsung dijadikan penguasa untuk pasaran Android saat ini. Rudy Tirta selaku direksi Advan, saat ditemui kemarin Kamis 5 Desember 2013, menambahkan bahwa brand merek local seharusnya bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh vendor yang berasal dari Korea Selatan tersebut. Menurutnya, apabila vendor tersebut bisa meraksasa di seluruh dunia, vendor lokal juga seharusnya bisa melakukan hal yang sama.

Walaupun Rudy mengakui kebesaran Samsung, ini tidak membuat Advan merasa ciut untuk tetap bersaing. Menurutnya, direksi Advan ingin membuat sebuah produk dengan kualitas yang sama dengan produk-produk buatan Samsung. Dia pun menambahkan, dengan merilis Vandroid S5G, Rudy yakin bahwa dari segi kualitas, perangkat yang dia bawa tidak akan kalah dan perangkat ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dari perangkat-perangkat buatan Samsung pada umumnya. Maka bukan berlebihan kiranya apabila phablet ini dikeluarkan untuk ‘membunuh’ Samsung Galaxy Note 3.

 

Ditanyai mengenai hal ini, Rudy cukup optimis bahwa produknya tidak akan kalah melawan Samsung. Ia menambahkan, apabila dilihat dari segi harga, kedua perangkat tersebut memiliki perbedaan harga yang sangat jauh. Bayangkan saja, Galaxy Note 3 hadir bagi mereka yang berada di kelas premium dan dibandrol pada kisaran harga Rp. 8 juta, bandingkan dengan harga Advan S5G yang sangat menggoda di kisaran Rp. 3,5 juta saja.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan kemampuan produk lokal tersebut? Apakah masih kalah jauh dengan produk Samsung yang masih lebih superior? Ditanyai mengenai hal ini, Rudy menjawab bahwa spesifikasi Advan S5G mengusung kemampuan dual SIM card bagi kartu GSM dan CDMA, sehingga tidak terlalu ketinggalan dengan perangkat dari Samsung itu.

Advan S5G juga dilengkapi dengan layar sebesar 5,7 inchi dan dibekali oleh sebuah teknologi bernama IPS. Perangkat ini pun memiliki resolusi yang cukup apik, dengan layar full high definition 1920 x 1080 dan memiliki kamera belakang dengan resolusi 18 MP, cocok bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen penting di sekitar anda. Serta dilengkapi oleh kamera depan sebesar 5MP.

Lebih lagi, Advan S5G memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar, dan mampu menampung 32 GB file dan didukung oleh RAM sebesar 1GB. Untuk prosesornya sendiri, Advan membekali produk andalannya dengan prosesor quadcore Cortex A7 dengan kecepatan 1.5 GHz, sangat responsive sekali.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *