Acer Revo RL85, PC Mungil dengan Gaya Minimalis

By on September 26, 2015
3. Acer Revo RL85, PC Mungil dengan Gaya Minimalis 1

Acer meluncurkan produk PC Mini terbaru mereka yaitu seri Revo One yang menjadi pesaing brand lain yang lebih dahulu meluncurkan produk dalam kategori ini, seperti Apple dan HP. Produk terbaru dari Acer ini bernama Acer Revo RL85.

Desain

Bila harus memilih satu kata untuk menggambarkan desain dari Revo RL85, maka kata yang tepat adalah minimalis. Anda hanya akan melihat PC Mini berbentuk kotak kecil berukuran 106,5 x 106,5 x 155 mm dengan berat sekitar 2 kg. Ukuran yang cukup kecil ini membuatnya mudah dipindahkan dan dengan warna putih monoton, kesan indah dan sederhana tampak dari produk ini.

Spesifikasi

Sebenarnya, terdapat banyak pilihan spesifikasi yang dapat Anda pilih untuk Revo RL85. Untuk produk dengan spesifikasi terendah, Acer menggunakan prosesor Intel Celeron 2957U bertipe Dual Core dengan kecepatan 1,4 GHz dan RAM 4 GB DDR3L. GPU yang digunakan adalah Intel HD Graphics 5500 dan kapasitas penyimpanan berupa 1 HDD dengan ukuran 1 TB.

Untuk spesifikasi tertinggi, Acer memasang prosesor Intel Core i5 5200 U dengan tipe Dual Core dan kecepatan 2,2 GHz dan RAM 8 GB DDR3L. GPU yang digunakan berupa Intel HD Graphics 5500. Sedangkan media penyimpanan berupa 2 HDD dengan kapasitas 4 TB, ditambah 1 SSD untuk ekspansi hingga 60 GB.

Hemat Daya

Bila Anda melihat spesifikasi dari Acer Revo RL85 diatas, maka Anda akan melihat pada spesifikasi prosesor terdapat kode “U”. Kode ini menunjukkan bahwa prosesor yang digunakan mempunyai fitur Ultra Low Power. Fitur hemat daya ini membuat besar daya yang digunakan untuk menjalankan PC Mini hanya sebesar 65 Watt.

Aksesoris

Dalam satu paket Acer Revo RL85, Anda akan mendapatkan keyboard dan mouse nirkabel. Yang menarik, keyboard ini juga dapat berfungsi sebagai remot control, saat Anda menonton video dengan produk ini. Aksesoris lain yang juga Anda dapatkan adalah Acer Revo Suite. Aksesoris ini dapat Anda gunakan untuk mengendalikan PC Mini ini melalui Smartphone Android Anda.

Konektivitas

Fitur konektivitas pada Acer Revo RL85 terbilang cukup lengkap. Terdapat 2 port untuk USB 3.0 dan 2 port untuk USB 2.0. PC Mini ini juga dilengkapi dengan satu port HDMI dan mini-Siplay Port. Anda juga dapat menemukan port untuk headphone jack dengan ukuran 3,5 mm.

Kekurangan

Salah satu kelemahan dari produk ini adalah spesifikasi GPU yang rendah. Anda tidak akan dapat menggunakan produk ini untuk kebutuhan multimedia berat, seperti bermain game full 3D atau multitasking. Selain itu, desain keyboard yang terlalu kecil membuat tombol yang ada cukup sulit untuk ditekan.

Pada dasarnya, dari sisi peforma, Acer Revo RL85 akan sangat cocok untuk pekerjaan-pekerjaan ringan, seperti mengetik dokumen atau browsing. Namun, untuk Anda yang menggunakan PC Mini untuk kebutuhan lebih berat, seperti game dan desain animasi, produk dengan harga Rp. 4 jutaan ini tidak terlalu mampu menghadirkan peforma yang Anda butuhkan.

Acer Revo RL85

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *