6GB untuk Anda dari Smartphone Terbaru Meizu

By on March 17, 2016
1. 6GB untuk Anda Dari Smartphone Terbaru Meizu 1

Persaingan dunia ponsel pintar tahun ini tampaknya akan berlangsung ketat dengan banyaknya perusahaan meluncurkan produk smartphone terbaru mereka. Salah satunya adalah Meizu. Perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan produk baru dengan RAM berukuran jumbo.

Menurut informasi dari GSM Arena, yang dirilis pada Selasa, 15 Maret 2016 yang lalu, nama dari smartphone terbaru Meizu ini adalah Pro6. Seperti disebutkan diatas, ukuran RAM yang disematkan dalam produk ini termasuk dalam kategori “super”. Produk ini menggunakan RAM dengan ukuran 6 GB. Ukuran RAM yang super besar ini sama dengan produk lainnya, yaitu Xplay 5 Elite dari Vivo.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk prosesor, Meizu akan menggunakan Exynos 8890. Prosesor ini merupakan prosesor dengan 8 inti yaitu Quad Core dengan kecepatan 2.3 GHz Cortex-A53 serta Quad Core dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Hanya dengan melihat kombinasi prosesor dan RAM ini saja, maka dapat dikatakan ponsel ini akan memberikan peforma yang sangat memuaskan.

Namun, selain RAM jumbo yang mencapai 6GB, smartphone terbaru ini juga tersedia dalam versi RAM 4GB. Yang membedakan keduanya bukan hanya besar RAM yang terpasang didalamnya. Kapasitas ruang penyimpanan dua versi ini juga berbeda.

Untuk Pro 6 dengan RAM sebesar 6GB akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB. Sedangkan, untuk RAM 4GB, kapasitas penyimpanan yang tersedia sebesar 64 GB. Dan, yang lebih menggembirakan, ponsel pintar ini juga mempunyai slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Artinya, Anda akan memiliki ruang yang sangat luas untuk menyimpan berbagai file Anda.

OS yang digunakan termasuk baru, yaitu OS Flyme 6.0. Dikabarkan, OS ini menggunakan Android 6.0 Marshmallow sebagai dasarnya. Jadi, dapat dikatakan smartphone terbaru Meizu ini juga akan menjadi yang pertama menggunakan OS ini.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Seperti fitur fast charging untuk pengisian daya super cepat. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur ini atau seberapa cepat ponsel ini dapat mengisi dayanya.

Fitur lain yang juga cukup menarik adalah fitur seperti 3D Touch atau Force Touch. Tampaknya fitur ini akan dapat ditemukan di ponsel ini. Informasi ini didapat berdasarkan unggahan Yang Yang, Vice Presiden Meizu dan Chief Architect Flyme di media sosial yang menunjukkan adanya fitur ini.

Dengan melihat beberapa informasi dari produk terbaru Meizu ini, dapat dikatakan bila produk ini akan masuk dalam kategori ponsel premium. Artinya, untuk harga, dapat diperkirakan bila Anda harus merogoh kocek lebih dari Rp. 3,5 juta untuk mendapatkannya. Yang pasti, smartphone terbaru Meizu ini akan menjadi penantang kuat di persaingan gadget yang dirilis pada tahun ini.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *