6 Fitur Mantab dari Android Terbaru Marshmallow

By on October 11, 2015
1. 6 Fitur Mantab dari Android Terbaru Marshmallow 2

Bagi pengguna Smartphone Android, tahun ini mungkin dapat dikatakan tahun terbaik untuk mereka. Salah satu alasannya adalah akan diluncurkannya android terbaru, dengan kode Marshmallow. Android versi 6.0 ini belum tersedia di perangkat Android terbaru. Namun, Google mengumumkan informasi penting dan menggemberikan beberapa waktu yang lalu.

Bila Anda memiliki Smartphone atau gadget Nexus, Anda berkesempatan untuk mendapatkan update untuk versi Android terbaru. Google memang mengutamakan pengguna Nexus untuk mendapatkan update ini. Menurut informasi, OS terbaru Android ini juga akan menghadirkan fitur baru untuk Smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P.

Belum ada informasi detail mengenai fitur khusus untuk kedua perangkat tersebut. Namun, diperkirakan, akan adanya perubahan pada penampilan maupun peforma, khususnya penggunaan baterai yang lebih hemat.

Tetapi, bila Anda ingin mengetahui beberapa fitur yang ditawarkan versi android terbaru ini, berikut beberapa diantaranya, seperti dilansir dari laman PhoneArena.com.

Layar 4K

Layar 4K merupakan layar dengan kualitas paling tinggi yaitu UltraHD. Dua perangkat terbaru dari Google, yaitu Nexus 6P dan 5X juga mempunyai fitur layar 4K ini. Artinya, Android versi terbaru ini sudah dapat digunakan dengan layar dan tampilan kualitas ini. Anda juga sudah dapat menggunakan OS ini untuk menonton video dengan resolusi 4K.

Direct Share

Fitur lain yang juga dapat ditemukan pada versi Android Marshmallow adalah fitur Direct Share. Fitur ini memungkinkan Anda untuk saling bertukar atau mengirim file antar perangkat dengan mudah. Akan tetapi, aplikasi yang mendukung fitur ini tidak terlalu banyak.

Bluetooth Stylus

Bluetooth stylus dapat dikatakan salah satu jenis stylus terbaik yang dapat Anda temukan saat ini. Dan, Android Marshmallow mendukung perangkat ini, yang membuat gadget dengan OS ini menjadi sangat membantu untuk Anda yang bekerja menggunakan stylus tipe ini.

Smarter Text

Fitur ini dapat dikatakan sebagai fitur yang paling menarik dari android terbaru ini. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan undo atau redo saat mengetik teks pada perangkat Android Anda. Selain itu, Anda juga dapat langsung menerjemahkan kata yang Anda tulis melalui Google Translate.

Flex Storage

Fitur Flex Storage sangat berguna untuk pengguna perangkat yang tidak memiliki port MicroSD untuk ekspansi penyimpanan internal. Pada Android Marshmallow, sistem ini dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kabel USB dan Card Reader untuk menyimpan pada MicroSD.

System UI Tuner

Belum ada konfirmasi mengenai akan adanya fitur ini atau tidak. Namun, fitur ini membuat pengguna Android sangat tertarik. Fitur pada android terbaru ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan dari UI Smartphone Anda sesuai keinginan Anda. Anda bahkan dapat mengubah tampilan status bar dan bagian lainnya yang sebelumnya tidak dapat Anda ubah.

Android Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *