5 Masalah Pada HTC One

By on November 22, 2013
4.5 masalah pada htc one.1

HTC One adalah salah satu smartphone yang memiliki tampilan yang lebih baik dari pada smartphone lainnya di pasaran saat ini. Mungkin ponsel ini bisa menjadi salah satu alasan Anda untuk meninggalkan ponsel pintar Anda yang sekarang. Memang pada awalnya ponsel ini terlihat sangat baik pesona dan performanya, tapi ternyata banyak hal yang dikeluhkan para pengguna ponsel ini.

Berikut ini adalah beberapa keluhan yang sering dibicarakan oleh para pengguna ponsel ini. Anda juga dapat mengetahui solusi atas masalah yang ditemui pada HTC One. Solusi ini dapat diterapkan pada ponsel yang mengalami masalah.

  1. Gangguan pada suara latar belakang. Beberapa pemakai ponsel ini sering mengeluhkan suara yang mendengung. Suara mendengung ini sering juga disebut dengan latar belakang yang statis. Masalah mendengung ini umum terjadi pada speaker dan headphone.

Solusinya adalah dengan menonaktifkan Beats Audio. Caranya adalah dengan melalui ikon gir yang ada pada panel notifications.

2.             Tepi ponsel kasar, terdapat tonjolan, atau goresan. Handset ponsel ini sepertinya dikemas kurang sempurna. Beberapa masalah dalam kemasan adalah jarak antara logam dan plastik, goresan pada tubuh perangkat, tepi yang kasar, dan tonjolan aneh.

Solusi dari masalah ini adalah mengembalikan handset tersebut. Ini adalah satu-satunya tindakan yang bisa Anda lakukan. Anda harus segera menghubungi tempat Anda membeli ponsel itu, lalu menjelaskan masalah yang Anda hadapi, dan mintalah handset penggantinya.

3.             TIdak bekerjanya Sensor Proximity. Sensor Proximity yang tidak bekerja ditandai dengan tidak menyalanya tombol kapasitif. Anda bisa menguji sensor ini dengan menggunakan aplikasi yang bernama Android Sensor Box.

Solusi dari Sensor Proximity yang tidak bekerja dengan baik ini adalah dengan menukarnya dengan handset yang baru. Sensor yang rusak ini adalah kesalahan hardware jadi ponsel harus ditukar dengan yang baru.

4.             Tidak responsifnya tombol home atau back. Masalah ini ternyata umum dialami oleh sebagian besar pengguna HTC One. Tombol-tombol tersebut terkadang bisa saja tidak responsive. Masalah ini bisa menjadi besar jika Anda memakai pelindung layar.

Ada 2 solusi yang bisa Anda lakukan atas masalah ini. Solusi pertama adalah dengan pergi ke menu settings. Settings > Language & keyboard > HTC Sense input > Advanced > Calibration tool lalu lakukan sentuhan pelan untuk mengkalibrasinya.

Solusi yang kedua adalah dengan melakukan aktivitasi Vibrate feedback di menu Settings > sound. Hal ini adalah dilakukan untuk memastikan jika Anda sudah menyentuh tombol secara benar.

5.             Dead atau Stuck Pixel. Masalah ini maksudnya adalah pixel yang tidak mau menyala sama sekali (dead pixel) dan piksel yang menyala terus menerus (stuck pixel). Masalah ini bahkan sering dikeluhkan oleh para pengguna ponsel HTC One baru.

Solusi pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Dead Pixel Detect and Fix. Solusi yang kedua adalah mengganti handset yang Anda miliki sekarang dengan yang baru.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *