4G LTE Gebrak Bandung!

By on March 17, 2015
3. 4G LTE Gebrak Bandung! 1

Jaringan internet 4G LTE sebenarnya sudah ada sejak lama. Sayangnya, Indonesia masih tertinggal dengan beberapa negara lain untuk jaringan super cepat ini. Akan tetapi, salah satu provider Indonesia, Telkomsel, meluncurkan layanan 4G LTE komersil terbaru mereka di Bandung. Hal ini menjadi salah satu kabar baik karena 4G LTE akan dapat dinikmati banyak orang.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah, peluncuran yang dilakukan di Bandung ini merupakan kelanjutan dari program mereka tahun lalu. Sebelumnya, layanan ini juga diluncurkan di Jakarta dan Bali. Selanjutnya, Telkomsel berencana untuk meluncurkan produk ini di Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.

Peluncuran layanan ini di Bandung juga merupakan perwujudan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung untuk program Bandung Smart City. Adanya layanan ini akan mempermudah penduduk Bandung dan turis yang ingin mendapatkan layanan internet yang cepat.

Ridwan Kamil, selaku Walikota Bandung juga mendukung adanya layanan ini. Jaringan 4G LTE memang sangat dibutuhkan karena pihak pemkot Bandung juga banyak menggunakannya untuk keperluan pemerintahan.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bila dengan adanya 4G LTE ini, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas layana publik di Bandung melalui media online. Selain itu, jaringan ini akan sangat membantu kota Bandung yang memiliki banyak sekali pengguna internet. Yang pasti, jaringan 4G LTE ini akan sangat membantu untuk mewujudkan konsep Bandung Smart City.

Acara peluncuran layanan 4G LTE ini juga dihadiri oleh Dirjen Aptika Kemenkominfo, Budi Setiawan. Dia berharap agar layanan ini terus dijaga dan ditingkatkan agar dapat membantu masyarakat.

Untuk mewujudkan layanan 4G LTE di Bandung ini, Telkomsel telah melakukan beberapa persiapan. Selain layanan dan produk, mereka juga sudah membuat uSIM, yaitu kartu SIM khusus untuk mendapatkan jaringan 4G. Telkomsel juga bekerjasama dengan produsen ponsel pintar yang mendukung jaringan ini. Dan, pusat-pusat pelayanan Telkomsel, yaitu GraPARI juga diperbanyak.

Telkomsel sebenarnya sudah meluncurkan layanan 4G ini pada bulan Desember tahun lalu. Menurut pihak Telkomsel, pengguna layanan ini sudah mencapai lebih dari 150 ribu pengguna. Hal ini merupakan hasil positif yang dapat diraih karena fasilitas yang cukup optimal untuk para penggunanya. Mulai dari uSIM, penawaran Smartphone 4G LTE dengan paket 4G Telkomsel, international roaming dan lain sebagainya.

Layanan 4G LTE Telkomsel ini juga dapat dinikmati di berbagai negara di dunia. Selain Indonesia, pengguna di negara seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, Australian, Saudi Arabia, Inggris dan Korea Selatan juga dapat menggunakan layanan ini.

Satu hal yang pasti, adanya layanan seperti ini akan menjadi salah satu solusi terbaik yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Mengingat internet sudah menjadi kebutuhan penting hidup masyarakat modern, layanan 4G LTE pasti akan menjadi layanan favorit dalam beberapa tahun ke depan.

4g lte, bandung, jaringan 4g, telkomsel 4g

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *