3 Tips Hemat Baterai Xperia

By on November 29, 2013
4.3 Tips Hemat Baterai Xperia 2

Salah satu keluhan umum pengguna smartphone adalah pendeknya masa pakai karena baterai kehabisan daya dengan cepat. Ini tak lepas dari kenyataan bahwa untuk tetap aktif terhubung dengan jaringan, menangkap sinyal provider maupun tetap terhubung dengan internet sebenarnya membutuhkan daya yang besar.  Anda bisa dengan cepat merasakan masalah ini saat aktif menggunakan aplikasi media sosial, aplikasi komunikasi maupun bermain game.

Menemukan tips hemat baterai sangat mudah. Namun akan lebih baik jika tips yang Anda peroleh  bersifat lebih khusus. Anjuran untuk mengurangi menikmati berbagai fitur multimedia maupun media sosial  jelas  bukan pilihan terbaik yang Anda miliki. Hal yang sama juga berlaku jika ada yang menyarankan Anda untuk mematikan smartphone Anda saat baterai sedang menipis.

 

Anda bisa mengikuti tips hemat baterai Xperia untuk panduan yang lebih akurat.  Tiga tips yang Anda bisa Anda lakukan yaitu :

1. Mengatur setting pada Xperia.  Untuk keperluan ini, Anda bisa masuk ke fitur“Power Management”.  Pilihlah satu dari tiga pilihan default  untuk mengubah esrtimasi waktu kapan perangkat Anda akan benar-benar mati. Anda bisa memilih “stamina mode” untuk menon-aktifkan seluruh koneksi data pada saat layar mati dan memilih perkeculian  dari status ini.

2. Anda bisa memilih “Low Battery Mode” sebagai  tips hemat baterai Xperia yang kedua.  Pada status ini, beberapa fitur dapat dipilih secara manual untuk dimatikan saat kondisi baterai mencapai titik tertentu.  Beberapa fitur yang biasanya dimatikanadalah mode getar, GPS, WiFi dan screen brightness. Untuk fitur lainnya, tergantung pada prioritas kebutuhan anda.

3. Adapun  tips hemat baterai Xperia  yang ketiga adalah memilih setting “Location based WiFi”. Dalam status ini, Xperia hanya akan terhubung secara otomatis dengan jaringan WiFi  yang terjangkau. Dengan demikian, Xperia tidak akan memaksakan diri maupun selalu mencoba terhubung.

Diluar tips khusus untuk Xperia ini, siapapun sebenarnya bisa paham bahwa layanan paket data adalah yang paling banyak menghabiskan daya baterai. Semakin banyak aplikasi yang Anda install, maka akan semakin besar beban yang ditanggung oleh baterai. Jika semua aplikasi ini terhubung, bukan hal yang aneh jika baterai cenderung cepat habis.  Karena itu hanya mengaktifkan aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan adalah pilihan yang bijak dalam menghemat baterai apapun merek dan jenis smartphone anda.

Selain mematikan aneka aplikasi yang kurang penting, fitur sampingan yang lazim ditemui di berbagai jenis smartphone juga turut menyumbang borosnya pemakaian daya baterai. Fitur umum seperti ringtone dan fungsi getar akan menyerap banyak daya jika Anda termasuk orang yang aktif berkomunikasi. Untuk itu, Anda bisa  menentukan kapan Anda akan mengaktifkan fitur umum seperti ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *