2 Fitur Rahasia Android

By on November 30, 2013
3.e 2 Fitur Rahasia Android

Siapa yang tidak tahu sistem operasi Android? Sistem operasi ini memang menjadi sistem operasi favorit saat ini bagi banyak orang yang menggunakan gadget. Android sendiri memang lebih banyak disukai karena mempunyai banyak fitur menarik dan mengagumkan. Salah satu fitur yang membuat banyak orang menjadi suka dengan sistem operasi ini adalah adanya kemampuan untuk mengambil gambar dengan menggunakan format RAW.

Fitur rahasia Android ini memang belum lama terkuak karena Google sedang memperdalam soal Application Programming Interface. Aplikasi ini yang akan membuat ponsel Android Anda bisa mendukung format RAW ini. Banyak orang mengatakan bahwa hampir semua ponsel Android telah bisa mendukung format RAW ini.

Ternyata apa yang dilakukan oleh Google ini bukan semata-mata untuk membuat ponsel Android bisa mengambil gambar atau foto dengan format RAW saja namun nantinya ponsel Android juga bisa mengambil gambar dengan sistem continuous dan dengan menggunakan metode burst. Kedua fitur ini jika digabungkan akan semakin menambah nilai tambah dari ponsel dengan sistem operasi Android ini.

 

Fitur rahasia Android ini sebenarnya sempat disembunyikan oleh Google. Google sendiri enggan menjelaskan tentang adanya API di dua fitur kamera ponsel Android. Walaupun sempat mengelak namun Google akhirnya mengakui jika sistem operasi ini memang mempunyai dua fitur yang menakjubkan yang akan membuat semua orang jatuh cinta dengan ponsel Android.

Apa sebenarnya yang membuat dua fitur ini menjadi sangat spesial? Fitur kamera yang bisa mengambil gambar dalam format RAW memang menakjubkan karena akan menghasilkan kualitas gambar yang maksimal bisa ditangkap oleh sebuah kamera. Kamera dengan fitur ini sudah pasti bisa memproduksi gambar lebih baik dari format JPEG atau kamera lainnya yang menawarkan fitur kompres gambar juga.

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan kamera format RAW ini salah satunya adalah memudahkan fotografernya untuk bisa mengedit foto di software pengolah foto. Namun sebaiknya Anda mengompres ukuran dari foto ini karena jika tidak nantinya akan memakan banyak ruang di ponsel Anda dan membuat ponsel Anda menjadi lambat. Anda mungkin bisa langsung memindahkan foto ke pc jika Anda ingin mengolah atau mengedit foto tersebut.

Sebenarnya fitur kamera yang bisa mengambil gambar dengan format RAW tidak hanya dimiliki oleh ponsel Android. Sebelumnya fitur ini sudah dimiliki oleh ponsel Nokia yaitu Lumia 1520. Ponsel ini disebut sebagai ponsel yang pertama kali menggunakan kamera dengan fitur mengambil gambar dengan format RAW. Itulah tadi fitur rahasia Android yang semakin bisa membuat ponsel ini menjadi ponsel yang paling menarik saat ini. Google akan segera menjelaskan tentang fitur terbaru dari Android ini ke pengembang sehingga nantinya fitur tersebut bisa segera disematkan pada ponsel Android yang baru.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *