2 Gadget Unik Terbaru Keluaran Samsung

By on September 25, 2013

Pekan lalu, Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy Gear telah dirilis dan bagi mereka yang berminat memiliki 2 gadget teranyar ini sudah bisa melakukan pemesanan online. Sebelum memesan, adanya baiknya mengetahui harga yang ditawarkan oleh Samsung. Awalnya, pihak Samsung menawarkan ponsel pintar ini dengan sistem pre-order terbatas untuk wilayah tertentu saja. Untuk kawasan Amerika Serikat, pemesanan dapat dilakukan melalui 2 operator besar yaitu Verizon dan AT&T.

Kedua operator ini menawarkan Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy Gear dengan harga kontrak atau harga bebas kontrak. Verizon menawarkan Samsung Galaxy Note 3 dengan harga mulai USD 299. Harga ini merupakan harga dengan kontrak selama 2 tahun. Harga pasaran jika dijual bebas adalah sekitar USD 699 atau sekitar Rp. 7.8 juta dengan kurs 1 USD = Rp. 11.235. Selain itu, Samsung Galaxy ditawarkan dengan harga USD 599 dengan kontrak 2 tahun. Jika ingin menebus kedua gadget baru keluaran Samsung ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar USD 999. Hal ini juga dilakukan oleh AT&T dengan harga kontrak yang sama. Sedangkan untuk harga tanpa kontrak AT&T melepasnya dengan harga USD 724 atau sekitar Rp. 8.1 juta. Dengan adanya harga kontrak dan harga lepas kontrak dari kedua operator tersebut, Anda bisa memprediksi berapa harga Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy Gear jika dijual di Indonesia. Bagi Anda yang sudah menunggu datangnya kedua gadget ini di Indonesia maka Anda harus sedikit bersabar.

Menurut Samsung Indonesia, pihaknya akan merilis Samsung Galaxy Note dan Galaxy Gear pada pertengahan September. Sebelumnya, Samsung memaparkan sedikit mengenai bentuk dan fitur Galaxy Note 3. Salah satu yang paling santer dikabarkan adalah penggunaan layar fleksible. Sayangnya, setelah diluncurkan di ajang IFA 2013 di Jerman beberapa waktu yang lalu ternyata kabar tersebut tidak benar. Memang saat ini, informasi tersebut tidak benar tapi ternyata Samsung juga akan merilis Galaxy Note 3 versi layar fleksible seperti yang sudah sangat santer dikabarkan tersebut. Jika nantinya gadget versi fleksible ini jadi rilis maka Galaxy Note 3 akan menggunakan layar fleksible bernama Youm yang diproduksi oleh Samsung sendiri. Rencananya, gadget dengan layar fleksible ini akan dipasarkan secara terbatas. Mereka beralasan bahwa layar fleksible ini sendiri masih tahap awal sehingga hanya akan dipasarkan secara terbatas. Jika diperhatikan, kemungkinan besar Samsung masih melihat animo pasar terhadap gadget baru semacam ini. Jika memang animo masyarakat sangat besar bisa jadi gadget Galaxy Note 3 versi layar Youm akan diproduksi secara massal. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Gear, yang merupakan gadget berbentuk jam tangan digadang-gadang sebagai jam tangan pintar dari Samsung. Secara desain, Galaxy Gear lebih berwarna dan besar jika dibanding dengan jam tangan pada umumnya. Samsung Galaxy Gear dilengkapi dengan layar sentuh dengan ukuran 1.63 inch yang responsif bahkan seperti layar smartphone.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *