Android 4.4 KitKat Akan Hadir Di Samsung Galaxy

By on February 22, 2014
header-640x347

Ada sebuah kabar gembira bagi para pengguna tablet dan smartphone Samsung Galaxy. Kabar gembira tersebut adalah akan datangnya sistem Android 4.4 KitKat ke berbagai macam gadget Samsung Galaxy dalam waktu yang cukup dekat.  Seperti yang diberitakan di Softpedia, seorang blogger yang berasal dari Polandia berhasil mendapatkan bocoran informasi dari pihak Samsung Polandia mengenai tablet dan smartphone Galaxy yang akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat. Dari bocoran itu,

Diketahui bahwa tablet Samsung yang akan mendapatkan update sistem Android KitKat dalam waktu dekat adalah Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy Note  10.1 dan Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition serta Samsung Galaxy Tab 3 7 inci, Samsung Galaxy Tab 3 8 inci dan Samsung Galaxy Tab 3 10 inci. Itulah beberapa tablet Samsung yang akan mendapatkan update.

Sedangkan untuk jajaran smartphone Samsung Galaxy yang akan disambangi Android 4.4 KitKat adalah produk Samsung Galaxy Note 2 sampai Samsung Galaxy S4 serta Samsung Galaxy S4 Zoom , Samsung Galaxy S4 Mini ,Samsung Galaxy S4 Active, Samsung Galaxy Mega 5.8, Galaxy Mega 6.3 Samsung Galaxy Grand dan terakhir Samsung Galaxy Express 2.

Tetapi seperti yang dikutip dari SammyToday. Nantinya diperkirakan dari 16 gadget miliki Samsung Galaxy yang bakal bisa mencicipi Android KitKat ini beberapa di antaranya seperti Samsung Galaxy Grand harus mendapatkan update dari Android Jelly Bean terlebih dahulu sebelum berpindah ke Android KitKat. Diperkirakan bahwa update ini bisa diunduh oleh pengguna melalui layanan paket data atau WiFi di bulan depan.

Kabar diatas telah diperkuat dengan beredarnya screenshot tampilan dari Android 4.4.2 KitKat di perangkat Samsung Galaxy S4 yang ternyata membawa nuansa baru pada tampilan Touchwiz UI khas Samsung tersebut.

Berdasarkan informasi dari PhoneArena, bocoran tentang tampilan antar muka dari update OS Android 4.4.2 KitKat yang telah disertai dengan perubahan TouchWiz itu membuat tampilan notification bar pada layar utama Samsung Galaxy S4 terlihat menjadi lebih sederhana. Simbol notifikasi pada notification bar Galaxy S4 seperti sinyal, jam, sms dan lain-lain hanya akan memiliki warna putih.

Tampilan Touch Wiz UI yang lebih sederhana tersebut juga sepertinya bukan hanya sebagai penyesuaian yang dilakukan Samsung pada update terbaru Android 4.4.2 KitKat tersebut, tetapi hal tersebut terkait dengan perjanjian baru antara Samsung dan pihak Google terkait masalah dari Magazine UX. Perjanjian itu menyebutkan bahwa perusahaan EOM harus mengurangi tampilan modifikasi dari OS Android buatan Google tersebut.

Selain membawa tampilan yang baru, update OS Android 4.4.2 KitKat ini juga akan membawa beberapa fitur lain seperti penambahan shortcut kamera pada tampilan lock screen dan pembaharuan tampilan serta keakuratan keyboard bawaan dari Samsung yang makin memudahkan para pengguna melakukan aktivitas pengetikan pada perangkat tersebut.

 galaxy note 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *