Android 4.3 Jelly Bean Untuk Xperia M

By on March 28, 2014
3.Android 4.3 Jelly Bean Untuk Xperia M 2

Pembuat telepon seluler asal Jepang, Sony Mobile, sudah mulai menyediakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk beberapa jenis gadget baru, termasuk gadget yang sedang sangat naik daun saat ini, yaitu Xperia M. Upgrade dari platform tersebut, katanya sudah bisa diakses untuk para pengguna Sony Xperia M C1904 dan juga C1905. Dan sudah akan datang di smartphone jenis lain yang memiliki build number 15.4.A.0.23.

Sebenarnya, update Android Jelly Bean 4.3 bukanlah sebuah berita baru. OS tersebut sudah dirilis pihak Sony beberapa bulan yang lalu. Dan sepertinya, pihak Sony masih ingin terus melakukan upgrading untuk memenuhi kebutuhan para pengguna akan sebuah OS yang up to date. Seperti yang dikatakan oleh Xperia Blog, para pengguna OS ini akan menemukan dan menikmati berbagai macam fitur baru sebagai bagian dari versi OS terbaru, termasuk Sony’s Smart Social kamera beserta dengan Media apps yang diupdate.

Para pemegang smartphone Xperia M bisa mengecek ketersedian update tersebut dengan menyambungkan smartphone yang mereka miliki dengan aplikasi Sony PC companion. Mereka juga dengan segera bisa mendownload firmware terbaru yang akan dirilis menggunakan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang ingin memferifikasi firmware paling anyar tersebut, Anda harus mengoperasikan Settings > About Phone > Build Number. Sebelum melakukan update, Anda harus memastikan bahwa baterai yang Anda miliki memiliki kapasitas setidaknya 50%. Serta, Anda harus melakukan back up untuk data files yang ada di smartphone.

android aplikasi, android 4.3, jelly bean, xperia m, sony

Pada dasarnya, update tersebut tidak akan memberi efek pada file-file atau data yang Anda miliki. Akan tetapi, untuk memastikan tidak adanya data yang hilang selama proses update, serta berjaga-jaga apabila ada suatu kesalahan dalam proses instalasi, back up data sangat diharuskan dan disarankan. Pihak Sony sendiri sudah mengupdate halaman produk Xperia M untuk menginformasikan ketersediaan software baru dan juga sudah memposting changelog untuknya.

Menurut perusahaan tersebut, firmware terbaru akan memberikan UI yang sangat halus, bersama dengan kenaikan kualitas grafik untuk alat Xperia M, beserta dengan keamanan Android 4.3 Jelly Beans. Pada saat yang sama, update juga akan memasukkan fitur  atau versi baru battery STAMINA mode, yang akan mengijinkan pemegang Xperia M mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama.

Tidak hanya perkembangan baterai saja yang bisa Anda dapatkan dari update tersebut. Kamera interface juga akan diupdate yang mengijinkan pengguna untuk mendapatkan beberapa fitur baru seperti Burst Mode dan Superior Auto. Beberapa aplikasi baru juga sudah tersedia. Misalnya, Sony Walkman, Album, Movies dan lain-lain. Nampaknya, update tersebut baru akan tersedia di Eropa dan Asia untuk saat ini, dan hanya untuk versi SIM tunggal. Dan nampaknya belum ada bukti akan ada update untuk Xperia M dengan sistem SIM ganda.

android aplikasi, android 4.3, jelly bean, xperia m, sony

BACA JUGA:

Mengintip Keunggulan Fitur Duo Camera Dari HTC One M8

Ponsel Android Nokia X Segera Hadir di Indonesia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *