AMD Hadir dengan Perangkat Terbaru yang Multi Fungsi

By on March 21, 2016
2.AMD Hadir dengan Perangkat Terbaru yang Multi Fungsi1

Sebagai salah satu vendor perangkat teknologi, AMD tidak ingin tertinggal dengan kompetitornya. Karena itu, Samsung mengeluarkan perangkat terbaru mereka dalam bentuk headset virtual realityHeadset virtual reality yang dimaksud adalah Sulon Q.

Perangkat seperti ini sudah dikenalkan sebelumnya oleh beberapa vendor terkemuka seperti HTC, Oculus, Google, Sony dan Samsung. Lalu, apa yang membuat perangkat terbaru bernama Sulon Q ini berbeda dari headset lainnya?

Salah satu keunggulannya terkait dengan sebutannya sebagai all-in-one headset. Secara spesifik, perangkat ini adalah multi fungsi di mana Anda bisa menggunakannya tidak hanya sebagai virtual reality tetapi juga augmented reality.

Keunggulan lainnya adalah perangkat ini Anda tidak perlu mencolokkannya terlebih dahulu ke PC saat ingin menggunakannya. Kedua keunggulan ini memang sangat berbeda dengan perangkat headset kebanyakkan.

Untuk spesifikasinya, Sulon Q dibekali dengan prosesor AMD FX-8800P. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kartu grafis Radeon R7. Agar performanya maksimal, disematkan pula SSD dengan kapasitas 256GB.

Tidak cukup sampai di situ saja, RAM yang digunakan pada Sulon Q juga berkapasitas besar, 8GB. Layar OLED yang digunakan cukup jelas dan terang dengan kualitas audio 3D yang juga mumpuni. Jangan sampai lupa dengan konektivitasnya.

Untuk kenyamanan pengguna, Sulon Q memiliki Wi-Fi, Bluetooth, port micro-HDMI, dan port USB tipe A. Dengan spesifikasi semacam itu, tidak mengherankan jika Sulon milik AMD ini dikatakan sebagai headset yang paling tangguh dan ringan.

Bahkan, pihak AMD mengklaim bahwa headset besutannya ini memiliki kualitas grafis yang mumpuni. Bayangkan saja, jika disejajarkan headset Sulon Q ini memiliki kualitas grafis seperti konsol Xbox One ataupun PS4.

Hal ini sangat wajar karena spesifikasi tersebut setara dengan sebuah PC. Untuk performa yang maksimal, headset virtual reality ini bisa dijalankan dengan teknologi DirectX 12, Vulcan atau AMD Liquid VR.

Kapan perangkat terbaru AMD ini akan dikenalkan ke publik? Sepertinya Anda masih harus bersabar. Pasalnya, AMD berencana untuk merilis Sulon Q ke publik sekitar pertengahan tahun 2016 ini. Masih belum ada kepastian mengenai tanggal dan bulan tepat rilis perangkat terbaru ini.

Sepertinya, AMD memang tidak ingin kalah saing dengan vendor lainnya yang sudah lebih dulu mengeluarkan headset virtual reality. Lalu, menurut Anda apakah perangkat terbaru milik AMD ini akan berhasil bersaing dengan perangkat dari vendor kompetitornya?

Setidaknya, kabar menyebutkan bahwa Sony pun akan membuat headset virtuality untuk perangkat PS4. Perangkat milik Sony tersebut dikatakan juga akan dirilis pada tahun 2016 ini. Jadi, Anda patut menunggu dirilisnya perangkat milik AMD ini sekaligus membuktikan kecanggihannya jika dibandingkan dengan perangkat dari vendor lain seperti milik Google, Sony ataupun Samsung. Bisa jadi Anda akan mendapatkan pengalaman bermain gim yang berbeda dengan Sulon Q.

AMD

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *