Amazon Akan Hadirkan Smartphone Luar Biasa

By on March 22, 2014
amazon-sign-kindle-fire-hd

Menurut laporan terbaru mengenai rencana Amazon untuk meluncurkan smartphone kembali terkuak ke publik. Raksasa e-commerce asal Amerika Serikat tersebut kini disebut akan segera meluncurkan produk smartphone mereka pada akhir 2014 tahun ini di sejumlah pasar di dunia, termasuk untuk wilayah Amerika Sserikat yang merupakan markas besar dari perusahaan ini.

Seperti dilansir situs BGR. Pihak internal Amazon secara khusus menyebut bahwa smartphone ini sebagai Project Aria. Dan kabarnya, wilayah sebagian besar Eropa, Asia dan juga negara Amerika Latin dilaporkan sebagai pasar potensial bagi Project Aria tersebut.

Tetapi kabarnya Amazon sampai sekarang masih terkendala untuk menyediakan konten bagi konsumen di pasar non-AS. Hal tersebut karena perusahaan ini tidak memiliki lisensi yang cukup kuat untuk bisa memberikan jenis konten apa saja yang ada di pasar dalam negeri, dan secara khusus untuk konsumen internasional.

Sementara itu juga, kabar terbaru mengatakan bahwa pihak Amazon telah bernegosiasi dengan beberapa operator seluler di Amerika untuk memperluas pemasaran smartphone yang akan mereka luncurkan tersebut. Para perusahaan tersebut juga telah menggelar pertemuan dengan mitra OEM untuk memproduksi perangkat yang mereka butuhkan, tetapi belum diketahui rekanan mana yang akan dipilih oleh pihak Amazon.

Amazon sendiri dikabarkan akan merilis sebuah ponsel pintar dengan fitur enam kamera serta dikabarkan akan mampu untuk membaca gestur tubuh para penggunanya. Menurut Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang analis dari perusahaan sekuriti KGI Securities, meyakini bahwa ponsel pintar yang akan dirilis Amazon tersebbut memiliki fitur-fitur berbeda yang belum pernah ada pada ponsel pintar di pasaran sekarang ini.

Bahkan Kuo juga mengatakan bahwa ponsel pintar ini akan dirilis oleh Amazon tidak lebih dari enam bulan lamanya. Yang lebih utamanya lagi, Kuo juga meyakini bahwa smartphone dari Amazon akan memiliki enam buah kamera yang sangat menakjubkan. Dia mengatakan bahwa Kunci fitur ponsel pintar saat ini, akan memiliki enam kamera seperti yang akan diluncurkan pihak Amazon.

Secara khusus Kuo menjelaskan bahwa Amazon akan menghadirkan kamera untuk keperluan memotret di bagian belakang dengan kemampuan luar biasa, sebagaimana smartphone kebanyakan belakangan ini. Dan juga akan menyediakan kamera depan untuk melakukan panggilan video ataupun foto selfie yang belakangan ini menjadi fenomena tersendiri di dunia maya.

Sedangkan untuk empat kamera yang tersisa akan digunakan oleh pihak Amazon sebagai alat untuk membaca gestur tubuh si penggunanya sendiri, sehingga pengguna bisa saja mengoperasikan ponsel tersebut tanpa menyentuhnya sama sekali, melainkan hanya dengan menggunakan gestur tubuhnya.

Akibat tingginya persaingan di pasar ponsel pintar belakangan ini akan membuat Amazon harus menyediakan fitur dengan pengalaman yang unik dan juga pastinya berbeda untuk para pengguna jika dibandingkan produk lain. Selain itu, Amazon akan mengintegrasikan ponsel pintarnya dengan layanan e-commerce di toko online Amazon yang pastinya akan menjadi pesona tersendiri bagi para penggunanya.

 150314-amazon

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *