All New HTC One M8 Telah Diluncurkan Secara Resmi

By on March 26, 2014
red-htc-one

Kini, berakhir sudah berbagai spekulasi dan juga rumor yang mengiringi teka-teki mengenai keberadaan smartphone unggulan terbaru milik HTC. Produsen perangkat asal Taiwan tersebut telah secara resmi meluncurkan smartphone All New HTC One yang selama ini lebih dikenal orang dengan kode nama HTC One M8.  Ini jelas merupakan hal yang dinanti-nanti oleh banyak orang.

Menurut Samudro Seto yang merupakan Head of Product Marketing dari HTC Indonesia, smartphone terbaru dari HTC tersebut merupakan penyempurnaan dari seri terdahulunya, yakni  HTC One (M7) yang telah sukses menyabet gelar sebagai smartphone terbaik pada ajang Mobile World Congress, Februari yang lalu.

Produk HTC yang diberi nama All new HTC One M8 merupakan sebuah evolusi dari seri sebelumnya. Hal apa yang kurang pada seri sebelumnya kini coba HTC hadirkan melalui seri pembaruan ini, kata Seto pada saat acara pre-launch HTC One M8 dengan sejumlah media pada minggu lalu.

Jika dilihat dari sektor material yang telah digunakan, maka HTC One M8 ini diklaim telah menggunakan body yang full metal. Desain dari unybody-nya yang terbilang ergonomis terlihat kokoh dan terkesan premium berkat adanya bezel tipis yang dihadirkan oleh HTC. Digunakannya body yang bermaterialkan metal ini juga memberi kesan yang lebih kuat serta kokoh pada smartphone tersebut.

Sementara itu, pada sektor dapur pacu dan sistem operasi, HTC telah membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 serta sistem operasi Android terkini, yakni versi 4.4 KitKat. Sementara layarnya berukuran seluas 5 inci.  Lebih besar jika dibandingakan dengan  seri sebelumnya dan telah mendukung resolusi full-HD serta menggunakan teknologi dari Gorilla Glass 3. Memori internal yang tersedia adalah 16 dan32 GB, kapasitas tersebut masih bisa  diekspansi dengan memakai kartu micro-SD hingga mencapai ukuran 128 GB.

Sedangkan untuk urusan kamera, smartphone ini patut berbangga hati. Pasalnya HTC One M8 adalah smartphone pertama di dunia yang telah menggunakan Duo Camera bersama dengan teknologi UltraPixel inovatif milik perusahaan HTC. Kameranya telah dipersenjatai dengan flash ganda, serta kemampuan perekaman video yang full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera sekundernya telah beresolusi sebesar 5 MP.  Keseluruhan performa smartphone tersebut telah didukung oleh baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2600 mAH yang juga telah dibekali kemampuan untuk fast charging.

HTC One M8 ini telah Resmi diluncurkan pada tanggal 25 Maret kemarin dan para calon pembeli yang berada di indonesia tidak perlu khawatir karena smartphone ini akan hadir di pasar Indonesia pada bulan April yang akan datang. Tetapi meski demikian, belum ada informasi mengenai berapa harga jualnya di pasar Tanah Air ketika smartphone tersebut datang ke indonesia.

 HTC M8

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *