Alcatel Idol 3 Segera Hadir Dengan Harga 3 Jutaan

By on April 12, 2015
Alcatel Idol 3

Melihat tingginya peminat smartphone di dunia, telah membuat Alcatel mencoba untuk menurunkan produk baru yang bernama Alcatel Idol 3. Sebenarnya, smartphone ini sendiri bukanlah barang baru, smartphone ini pernah mejeng dalam ajang Mobile Wolrd Congress yang dilaksanakan bulan lalu.

Walaupun begitu, sesi penjualan Alcatel Idol 3 ini sendiri akan mulai dilaksanakan 21 April 2015 mendatang. itu pun masih dilakukan dalam sesi pare-order.

Seperti yang dilansir dalam 9to5google, pihak pabrikan mematok harga pre-order untuk smartphone berlayarkan 5,5 inci tersebut dengan harga USD 249,99 atau setara dengan harga Rp. 3,25 juta. Sedangkan untuk proses pengirimannya sendiri, Alcatel Idol 3 diprediksi akan mulai sampai ke tangan konsumen pada bulan Mei mendatang.

Harga yang dipatok dalam sesi pare-order ini sendiri terbilang tinggi. Mengingat kalau sudah masuk ke pasaran, Alcatel Idol 3 akan dibanderol dengan harga USD279 atau setara dengan harga Rp3,62 juta. Harga tersebut dirasa cukup adil jika melihat apa yang ditawarkan pihak pabrikan dengan Alcatel Idol 3 ini.

Smartphone ini sendiri akan hadir dengan model layar 5,5 inci yang sudah mengusung resolusi 1.920×1.080 piksel. Untuk sektor dapur pacunya sendiri, Alcatel Idol 3 dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1,7 GHz.

Untuk sektor kameranya sendiri, Alcatel Idol 3 dibekali dengan kamera berkekuatan 13MP dan kamera depan berkekuatan 8MP. dengan resolusi kamera yang cukup besar ini, pihak Alcatel mengklaim jika smartphone ini akan mampu menghadirkan kualitas gambar yang memukau untuk keperluan foto selfie dan video call.

Alcatel Idol - 3

Tidak hanya itu, di sektor penunjang daya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.910 mAh, dengan menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Selain itu, Alcatel Idol 3 juga akan dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB dengan RAM 2GB. Tidak jelas apakah smartphone ini juga akan dibekali dengan slot microSD atau tidak.

Menurut kabar terbaru, pihak perusahaan akan menggandeng beberapa jaringan GSM di Amerika Serikat, di dalamnya termasuk T-Mobile dan AT&T untuk menggenjot nilai penjualan. Sesi Pre-order Alcatel Idol 3 ini sendiri akan mulai bisa dilakukan lewat situs resmi Alcatel dan akan dilaksanakan serentak di seluruh Amerika.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *