Advan Berhasil Mengungguli Samsung Dan BlackBerry

By on February 17, 2014
JP001

Salah satu vendor smartphone lokal yang cukup diperhitungkan kiprahnya akhir-akhir ini adalah Perusahaan Advan. Perusahaan yang salah satu produknya telah diklaim mampu menyalip popularritas dari Ipad Mini 2 ini rupanya terus berkembang dan berhasil mencapai hasil yang tinggi sehingga mampu menarik perhatian orang-orang.

Baru-baru ini juga dikabarkan bahwa perusahan Advan telah mengklaim menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia sampai mencapai 30 persen dan menjadi pemimpin penjualan smartphone di Indonesia. Keadaan ini membuat Advan mengungguli saingan lain seperti Samsung dan BlackBerry. Tetapi benarkan apa yang dikatakan oleh pihak Advan tersebut?

Menurut Direktur Marketing dari Advan yakni Tjandra Lianto, yang ditemui di sela-sela peluncuran Advan Vandroid T5C. Berdasarkan data dari shipment IDC kuartal IV tahun 2013 kemarin, pihaknya telah mencatat penjualan produk hingga mencapai 240 ribu unit. Angka penjualan tersebut berhasil  mengungguli penjualan produk dari Samsung dan BlackBerry,

Ini jelas merupakan sebuah pencapaian yang sukses dari pihak Advan karena berhasil mengungguli dua saingan yang merupakan perusahan asing dengan penjualan produk yang banyak di Indonesia. Tetapi sepertinya pihak advan belum puas dengan hal ini dan mereka akan terus mengembangkan perusahaannya untuk terus meningkatkan penjualan produk mereka.

Hal ini terbukti dari rencana Advan selanjutnya. Menurut Tjandra Lianto,  untuk lebih meningkatkan penjualan produknya maka perusahaan Advan akan berencana membangun pabrik di kawasan Candi, daerah Semarang, Jawa Tengah. Menurut rencana, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi sekitar 100 ribu – 500 ribu unit per harinya.

Masih Menurut Tjandra, pendirian pabrik itu juga untuk memenuhi ketentuan dari pemerintah yang telah mewajibkan kepada seluruh vendor ponsel lokal supaya membangun pabrik sendiri di dalam negeri.

Kami hanya ingin mengharapkan kemudahan dari investasi serta keringanan pajak dan kemudahan dari  birokrasi, mengingat jika kami ingin memberikan harga yang terjangkau kepada konsumen Indonesia, kata Tjandra.

Untuk pembuatan pabrik tersebut, perusahaan Advan siap menggelontorkan investasi sebesar  Rp 1 triliun yang dananya akan murni di ambil dari kas internal tanpa bantuan pinjaman bank atau lembaga keuangan dari pihak lain.

Sepertinya memang pihak advan selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang canggih tetapi dengan harga yang terjangkau. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Tjandra Lianto yang merupakan Direktur Marketing dari Advan. Dirinya pernah mengatakan bahwa pihak Advan akan  selalu memegang komitmen untuk merilis produk berkualitas dengan harga yanng cukup terjangkau.

Diapun menambahkan bahwa Sejatinya produk berkualitas memang tidak harus dibayar dengan harga yang mahal oleh para konsumen. Dan hal itu pun tidak hanya omong kosong karena sudah dibuktikan oleh  tablet T5C. Dengan dibangunnya pabrik baru tersebut tentu akan memudahkan Advan untuk memegang komitmennya. Hal ini tentu akan memberi keuntungan tersendiri pada konsumen di Indonesia.

Advan Vandroid T5C

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *