Acer Liquid Z5, Ponsel Pintar Untuk Selfie

By on April 4, 2014
index

Sampai saat ini, fenomena selfie tengah populer di kalangan para pengguna smartphone di dunia. Hal inilah yang akhirnya menjadi salah satu alasan Acer untuk mengandalkan fitur selfie dalam smartphone terbaru mereka, hal ini dimaksudkan untuk ikut persaingan pasar smartphone yang belakangan ini berlangsung sengit.

Dalam fitur selfie ini, Acer menyematkannya untuk Liquid Z5, produk smartphone yang melenggang di Indonesia sejak bulan Februari 2014 yang lalu, Acer Liquid Z5 ini sendiri dibanderol dengan harga 2,3 juta Rupiah.

Dalam Liquid Z5, selain mengandalkan fitur selfie, Acer juga melengkapinya dengan sejumlah amunisi lain yang memang cukup mumpuni.

Desain Liquid Z5

Liquid Z5 ini memiliki desain yang cukup apik jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya. Smartphone dengan tebal 8,8 dan dengan berat 147 gram ini memiliki bodi yang sangat tipis dengan lekuk di bagian belakang bodi yang akan membuatnya nyaman ketika digenggam dalam waktu yang lama.

Tampilan Acer Liquid Z1 ini juga dikemas dengan dua slot kartu SIM sisi kiri, dan di sisi kananya terdapat slot microSD. Liquid Z5 ini juga dilengkapi dengan speaker di bagian bawah perangkatnya. Sedangkan untul tombol on/off dan port jack audio terdapat di bagian atas ponsel cantik ini.

Tapi sayangnya, casing bagian belakang dari smartphone yang memiliki pilihan warna Essential White dan Gentle Grey ini sangat mudah tergores. Sebagai catatan saja, smartphone ini mengusung konsep unibody alias baterai tidak bisa dilepas dan dipasang dengan mudah.

Acer Liquid Z5 ini merupakan smartphone yang berbasis sistem operasi Android dengan dilengkapi kamera belakang 5 megapiksel yang berdampingan dengan flash LED dan kamera depan VGA. Sednagkan untuk di bawah kamera belakang terdapat tombol AcerRAPID yang salah satu fungsinya untuk mempermudah memotret dengan kamera depan, alias untuk mempermudah anda mengambil foto selfie.

Dengan sejumlah spesifikasi yang cukup mumpuni, Acer Liquid Z5 ini ditargetkan untuk pengguna awal smartphone atau pengguna feature phone yang baru beralih dari ponsel biasa ke smartphone.

x8zHAAEB2j

Performa Liquid Z5

Dengan amunisi yang dimilikinya, bisa dibilang smartphone ini cukup nyaman untuk digunakan dan dirasa cocok untuk first user seperti anda. Terlebih mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Dengan Acer Liquid Z5 ini, berbagai aplikasi dapat dibuka secara bergantian dengan lancar dalam rentan waktu yang berdekatan. Tapi sayangnya, ketika jemari menyapu layar, mungkin akan terasa sedikit kesat, dan kondisi ini semakin dirasa ketika anda sedang bermain game dengan tingkat aktivitas penggunaan layar cukup banyak seperti Fruit Ninja.

Untuk selfie sendiri, smartphone ini memiliki tombol khusus yaitu AcerRAPID yang akan memudahkan anda untuk mengambil gambar sendiri dari berbagai sudut. Selain sebagai tombol selfie, ternyata AcerRAPID juga memiliki sejumlah fungsi lain seperti untuk untuk mengaktifkan layar dan mengakses Play Music yang akan anda mainkan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *