Acer Absen dari Gerbong Windows Phone

By on March 8, 2014
3.Acer Absen dari Gerbong Windows Phone 1

Sepertinya pihak Microsoft sangat bersemangat untuk melebarkan sayapnya di kancah persaingan smartphone yang sedang sengit-sengitnya akhir-akhir ini. Pasalnya, tidak tanggung-tanggung, smartphone Windows Phone buatan mereka akan digandeng beberapa perusahaan besar dunia seperti LG, Lenovo dan tidak ketinggalan Foxconn. Walaupun demikian, dari nama-nama perusahaan yang sudah disebutkan tadi, nama punggawa gadget Acer sama sekali tidak disebut. Yang membuat publik keheranan karena pasalnya, pihak Acer sudah memiliki portfolio yang cukup kuat dengan memberikan tangannya untuk sebuah smartphone bersistem operasi Windows Phone yang dinamai Acer Allegro yang sudah dipasarkan pada tahun 2011.

Beberapa spekulasi muncul yang mengatakan bahwa Acer belum ingin memberikan komitmen untuk terjun pada segmen market baru yang akan dibuat oleh Microsoft tersebut. Walaupun fakta di pasaran sedikit mengherankan mengingat Acar saat ini sudah memiliki beberapa produk tablet dan PC yang mengusung basis Windows. Spekulasi tersebut muncul ketika Allen Burnes, yang saat ini sedang menjabat sebagai Vice President Smartphone Divisiono Acer, melakukan konfirmasi kepada The Inquirer pada bulan Februari silam. Menurutnya, sama sekali belum ada rencana pihak Acer untuk merilis perangkat atau gadget smartphone dengan OS Windows Phone di beberapa bulan mendatang.

bedah ponsel, gadget, acer, windows phone, harga wiondws phone

Keengganan pihak Acer untuk mendukung strategi Microsoft dalam memasarkan smartphone mereka mungkin didasari atas platform Windows Phone yang masih banyak memiliki kekurangan apabila dilihat dari segi aplikasi yang ditawarkan. Belum lagi fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa permintaan untuk Windows Phone masih sangatlah rendah. Menurut Burnes, memang jumlah aplikasi di Windows Store semakin bertambah. Namun, apabila dari lebih dari 350 ribu aplikasi tersebut, sama sekali tidak ada 100 aplikasi yang populer, maka konsumen tidak akan tertarik untuk menggunakannya. Minat masyarakat yang rendah akan platform Windows Phone juga menjadi alasan utama mengapa Acer enggan untuk bekerja sama dengan Microsoft.

Menurut Burnes, permintaan dari konsumen merupakan alasan utama mengapa Acer tidak memiliki perangkat Windows Phone untuk saat ini. Burnes mengimani pangsa pasar untuk Windows Phone di Eropa sudah mencapai 7 persen, yang mana merupakan sebuah kabar menggembirakan. Namun Burnes dan Acer sama sekali tidak ingin berjudi di pasar tersebut.

Selain itu, Burnes juga bersedia mengungkapkan bahwa Acer sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Microsoft. Katanya, Acer baru akan bersedia untuk memproduksi smartphone berbasis Windows Phone apabila pangsa pasar Eropa sudah mencapai 10 sampai 15 persen. Untuk saat ini, Acer masih cukup berpuas diri dengan mengusung OS Android pada smartphone mereka, dan OS Windows yang dipasangkan untuk produk PC dan juga tablet. Bagaimana ke depannya? Kita lihat saja nanti apakah pada akhirnya Acer berani terjun di pasar smartphone.

bedah ponsel, gadget, acer, windows phone, harga wiondws phone

BACA JUGA:

Popularitas Windows Phone Diprediksi Akan Meroket Dalam Empat Tahun

Window Phone Murah Siap Saingi Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *