6 Smartphone yang Paling Menarik Perhatian Di MWC 2014

By on February 28, 2014
Xperia Z2

 Event MWC 2014 yang dimulai sejak tanggal 24 Februari lalu dimanfaatkan banyak produsen ponsel untuk unjuk gigi dengan produk barunya. Beberapa cukup bersinar dan menjadi bintang dalam acara tersebut. Berikut adalah beberapa produk yang banyak menarik perhatian di ajang tersebut.

Xperia Z2

Secara keseluruhan, hampir tidak terdapat perbedaan dari Xperia Z2 dengan pendahulunya.  Ponsel jagoan dari Sony ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 2,3 GHz tetapi dilengkapi dengan  RAM 3 GB. Perbedaannya terletak pada desain bodi yang telah dipercantik dengan memakai material metal. Meski demikian, bobot dari smartphone ini menjadi lebih ringan dari pendahulunya.

Nokia X

Tidak seperti ponsel Android kebanyakan, Nokia X ini hanya menggunakan pondasi dari Android saja. Seluruh layanan yang berasal dari Google seperti Gmail, Google Play dan Google Maps dihapus seluruhnya dan digantikan oleh layanan milik Nokia.

Galaxy S5

Mungkin Galaxy S5 adalah produk yang paling ditunggu kehadirannya dibandingkan dengan produk smartphone lain. Selain menghadirkan desain baru yang lebih elegan, Samsung juga telah membekali smartphone ini dengan fitur pemindai sidik jari dan berbagai fitur lain.

ZTE Open C

OS Firefox memulai debutnya lewat ZTE Open C tahun 2014 ini. Ponsel ini telah menggunakan OS dari Firefox 1.3 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi milik Mozilla tersebut. Open C sendiri dipasarkan dengan spesifikasi yang tidak terlalu istimewa untuk mengincar segmen entry-level.

Boeing Black

Boeing Black sekilas memang mirip dengan ponsel Android biasa. Tetapi di balik desainnya yang kaku tersebut, produk ini telah dilengkapi sederet sistem keamanan yang bonafit. Mulai dari crypto engine, fitur enkripsi, secure boot, modul platform yang terpercaya dan berbagai komponen keamanan lainnya. Ditambahkan juga dengan berbagai modul seperti satelit transceiver, ekstra baterai, sampaii advanced location tracking sensor. Selain itu, ponsel ini bisa menghapus data di dalamnya secara otomatis ketika ada upaya untuk mengoprek atau membongkar ponsel tersebut.

Boeing membidik para pejabat serta staf Lembaga Keamanan dan Pertahanan Amerika Serikat sebagai target utamanya.

G Pro 2 Dan G2 Mini

G2 Mini merupakan versi mini dari G2 yang merupakan ponsel flagship dari LG. Sedangkan G Pro 2 merupakan produk jagoan baru dari LG untuk kancah phablet.

G2 mini telah dibenamkan prosesor Snapdragon 400 1.2 GHz dengan RAM 1 GB serta bentang layar 4,7 inch dengan resolusi sebesar 960×540 pixel. Adapun kemampuan dari kameranya adalah 8 MP. Sedangkan untuk G Pro 2 memiliki spesifikasi lebih baik karena mengandalkan prosesor Snapdragon 800 2.26 GHz dan RAM 3 GB serta kamera 13 MP. Sedangkan untuk bentang layarnya sendiri adalah 5,9 inch dengan resolusi full HD atau sebesar 1920×1080 pixel.

 Sony Xperia Z2.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *