5 Alasan Kenapa Smartphone China Laris Dipasaran

By on March 1, 2014
oppo-finder-site-image

Jika mengingat kualitas dari produk-produk China yang beradar sebelumnya maka tidak heran jika smartphone China dipandang sebelah mata. Smartphone tersebut dianggap sebagai barang murahan yang cepat rusak. Selain itu, Smartphone China pada awal kemunculannya seakan kurang greget karena menjiplak produk populer dari perusahan besar seperti dari BlackBerry, Samsung, Nokia, Apple dan LG.

Tetapi, rupanya belakangan ini smartphone China sering menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan smartphone canggih dengan harga murah. Ini semua terjadi karena smartphone dari China ternyata mempunyai ciri dan kekuatan yang terus mereka pertahankan. Apa saja kekuatan yang membuat produk mereka laris manis dipasaran?

Banyak Pilihan

Bagi anda yang ingin tampil modis tetapi dengan budget minim sepertinya bisa menoleh smartphone China sebagai sasaran. Untuk yang ingin memiliki smartphone model iPhone maka Xiaomi, Oppo dan Lenovo kelas atas bisa menjadi pilihanmu.Tetapi sebaliknya, jika dana yang anda punya masih kurang, maka bisa memilih smartphone dari Huawei, ZTE dan berbagai pilihan lainnya.

Dukungan Penuh

Banyak yang tidak suka membeli smartphone China karena dukungan pasca jualnya sangat buruk. Banyak klaim garansi yang tidak terbalas sehingga membuat para pengguna merasa kesal dan tidak mau membeli produk China lagi.

Tetapi hal itu kini telah berubah, pabrikan besar yang berasal dari China seperti Xiaomi, Lenovo dan Oppo bahkan berani menawarkan dukungan penuh pasca jual atas produknya. Hal tersebut mereka lakukan karena  mereka merasa yakin dengan kualitas produk yang dijualnya.

Harga Terjangkau

Vendor-vendor smartphone dari China memiliki prinsip untuk menggunakan komponen asli buatan negerinya sehingga biaya produksi dari smartphone yang dilempar kepasaran pun menjadi lebih murah karena hanya sedikit komponen yang harus diimpor dari luar negeri.

Selain itu, China juga telah memiliki banyak pabrik yang merupakan perwakilan dari industri teknologi besar yang ada di dunia. Dari sanalah kemudian ilmu tersebut dicuri untuk diterapkan dalam industri teknologi dalam negerinya sehingga mereka mampu memproduksi smartphone yang tidak kalah dengan negara lain.

Spesifikasinya Mampu Bersaing

Meski terbilang murah, rupanya banyak vendor smartphone China yang mempunyai tujuan untuk mengedepankan kenyamanan pengguna. Sehingga mereka pun dapat menghasilkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan harga terjangkau.

Kualitas Yang Semakin Bagus

Cibiran tentang kualitas smartphone China memang masih terdengar sampai sekarang. Memang benar bahwa ungkapan ada harga ada rupa tidak bisa dipungkiri masih melekat pada Smartphone dari China. Beberapa smartphone dari China yang di jual dengan harga murah memang cepat panas ketika digunakan terlalu lama. Tetapi, belakangan ini trend tersebut makin berkurang, justru sekarang ada smartphone dari luar yang lebih cepat panas jika dibandingkan dengan smartphone dari China.

 Oppo-R819-Smartphone-image-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *