3 Perangkat jagoan Samsung Segera Masuk Indonesia

By on September 17, 2014
samsung-gadgets

Dalam ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin kemarin, Samsung secara khusus sudah kenalkan beberapa gadget terbaru mereka. Tentu saja beberapa perangkat tersebut kini sudah mulai menghiasi etalase beberapa Toko yang menyediakan perangkat-perangkat terbaru Samsung ini, dan bahkan kabarnya, raksasa perusahaan elektronik tersebut kini telah memboyong semua perangkat andalannya tersebut ke Indonesia.

Dalam sebuah workshop yang berlangsung di Jakarta kemarin, secara khusus Samsung memamerkan beberapa perangkat mereka yang rencananya akan dijual di Indonesia, salah satu perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Note 4 yang merupakan gadget andalan di lini smartphone berlayar jumbo.

Phablet terbaru dari Samsung tersebut memang menampilkan sejumlah perubahan yang sangat ekstrim jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy Note 3, mislanya saja hadirnya pinggiran casing yang sekarang sudah memakai bahan logam. Selain itu, Samsung Galaxy Note 4 juga turut dilengkapi dengan layar resolusi quad-HD dan penambahan sensor denyut nadi, pena digital yang lebih sensitif dan pastinya kamera yang sudah dilengkapi optical image stabilizer dan fitur unggulan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsung mengatakan kalau versi Samsung Galaxy Note 4 ini akan segera dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Perangkat yang di jual di Indonesia ini memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805. Walaupun begitu, sampai sekarang masih belum ada informasi yang lebih lanjut tentang harga perangkat ketika memasuki pasar Indonesia.

Tidak hanya Samsung Galaxy Note 4, Samsung juge memboyong phablet Samsung Galaxy Note Edge yang dikenal dengan perangkat berlayar unik. Perangkat ini sendiri dinilai unik karena memiliki bagian layar yang melengkung sehingga terlihat menutupi bagian samping kanan perangkat. Pada saat Samsung Galaxy Note tertutup cover, maka bagian layar sebelah kanan yang bernama Edge Screen ini bisa dibuka sedikit sampai bisa menampilkan notifikasi yang tersembunyi.

Untuk segi spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy Note Edge dibekali dengan stylus S-Pen yang sama seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4. Kedua perangkat ini sama-sama mengusung prosesor quad-core dengan kamera 16 megapixel yang sudah dilengkapi fitur OIS, untuk menunjang kecepatannya, Samsung Galaxy Note Edge ini didukung dengan RAM sebesar 3 GB dan resolusi display AMOLED yang mencapai 2560×1440 piksel. Khusus untuk layar Galaxy Note Edge, perangkat ini dibekali lebar layar yang ditambah sebesar 160 pixel yang berasal dari bagian pinggir Edge Screen tersebut.

Selain itu, ada juga jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear S yang dikenal mampu beroperasi secara mandiri. Hal tersebut karena wearable device dari Samsung ini secara khusus sudah dibekali dengan slot nano-SIM card yang akan membuat para pemakai Samsung Gear S ini bisa menelepon dan menjawab panggilan secara langsung.

1. Selamat datang Galaxy Edge dan Galaxy Note 4 di Indonesia  2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *