3 Hal Yang Membuat Nokia X Unggul Dari Smartphone Android Lain

By on March 27, 2014
1702501trio-nokia-x-android780x390

Semua orang yang memperhatikan dunia gagdet tentu sudah tahu bahwa hari ini Nokia baru saja meluncurkan ponsel Android pertamanya yang diberi nama Nokia X. Smartphone tersebut diklaim memiliki tiga keunggulan yang tidak ada atau tidak dimiliki oleh smartphone Android yang lain.

Wirda Haryany selaku Product Manager dari Nokia Indonesia untuk Nokia X  saat ditemui di Empirica, SCBD Jakarta pada kamis siang tadi mengatakan bahwa Nokia X ini menyuguhkan tiga keunggulan terbaiknya yang tidak terdapat pada smartphone Android lain. 3 keunggulan ponsel tersebut adalah terdapat Nokia Store yang memungkinkan anda untuk mendownload berbagai aplikasi android. Nokia store ini merupakan layanan khusus milik nokia sebagai pengganti Google store yang terdapat pada smartphone android lain, Selain itu, Nokia X ini memiliki signature service dari Nokia serta layanan populer dari Microsoft.

Wirda pun menjelaskan bahwa para pengguna bisa memperoleh ratusan ribu aplikasi Android dengan cara mendownload di Nokia Store. Sementara itu, pada signature service Nokia, para  pengguna dapat mengunduh aplikasi Here Maps yang bisa diakses secara gratis serta Nokia MixRadio untuk melakukan streaming dan download musik kesukaan anda.

Selain dua unggulan tersebut, unggulan yang terakhir adalah pengguna juga dapat memperoleh layanan populer dari perusahaan Microsoft, termasuk dengan Skype dan juga penyimpanan cloud OneDrive.  Selain itu, Terdapat bonus lain untuk para penggemar Nokia yang membeli Nokia X. Mereka akan memperoleh 1 bulan telepon gratis dari Skype serta kapasitas penyimpanan cloud gratis 10 GB dari OneDrive, kata Wirda.

Wirda juga menyebutkan bahwa selain di Nokia Store, para pengguna juga dapat memperoleh aplikasi Android di sejumlah toko aplikasi pihak ketiga pilihan dan menginstal aplikasi melalui sideload. Tujuannya tidak lain adalah untuk memudahkan pengguna supaya dapat memperoleh aplikasi android yang diinginkan.

Selain ketiga keunggulan yang telah disebutkan, Nokia X juga rupanya telah menyuguhkan antarmuka pengguna dengan nuansa kotak-kotak yang mirip sekali dengan Nokia Lumia. Tetap ada sedikit perbedaan pada Nokia X. Ponsel ini hadir dengan homescreen atau layar utama dan juga fitur Fastlane.

Pada layar utama, tampilannya sangat mirip dengan Nokia Lumia yang mengusung sistem operasi dari Windows Phone yang mana bernuansa kotak-kotak. Tampilan layar utama tersebut bisa dikustomisasi sesuai selera pengguna, termasuk dapat diperbesar dan juga diperkecil, kata Wirda.

Sedangkan untuk fitur Fastlane. Fitur ini mampu merekam semua aktivitas yang telah dilakukan oleh pengguna dengan cara menampilkan semua notifikasi baik chatting, email maupun hal lainnya. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk berpindah ke aplikasi favorit mereka  secara cepat. Bagaimana, Apa anda tertarik untuk memiliki smartphone ini?

3. Ponsel Android Nokia X Segera Hadir di Indonesia  3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *