15 Maret, Dua Perangkat Apple Siap Diluncurkan

By on February 15, 2016
iPhone 5SE

Pada tanggal 15 Maret 2016 mendatang, Apple dikabarkan akan menggelar sebuah acara istimewa untuk meluncurkan deretan produk populer mereka. Tentu saja yang paling banyak ditunggu kehadirannya adalah,  iPhone 5SE dan perangkat iPad Air generasi terbaru.

Seperti dilansir dalam 9to5Mac, dua perangkat besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini disebut-sebut akan langsung dijual di toko pada minggu yang sama, atau lebih tepatnya mulai tanggal 18 Maret 2016. Peluncuran dan waktu penjualan yang cepat ini dimaksudkan agar penggemar tidak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menikmati perangkat impiannya.

Pola peluncuran yang dilakukan oleh Apple ini tergolong aneh dan diluar dugaan. Pasalnya, Apple dikenal lebih sering memperkenalkan dulu perangkat baru mereka, kemudian membuka sesi pre-order, sampai akhirnya perusahaan ini pun mulai melakukan sesi open order.

Mengenai spesifikasi yang akan diberikan Apple untuk perangkat barunya ini, tentu saja pihak Apple masih merahasiakannya. Hanya saja, banyak bocoran yang menyatakan jika iPhone 5SE merupakan sosok smartphone Apple yang hadir dengan layar layar 4 inch, mirip dengan iPhone 5 dan 5S.

Walaupun ukuran layarnya lebih kecil, rumor lainnya menyatakan jika desain iPhone anyar ini akan mirip dengan bodi yang dimiliki iPhone 6, lengkap dengan fitur dan teknologi yang kurang lebih sama, hanya dalam ukuran yang lebih ringkas.

Dibagian dapur pacu, iPhone 5SE dikabarkan akan hadir dengan mengusung prosesor A9 dan chip NFC untuk Apple Pay. Prosessor dan chip, atau bahkan kameranya yang digunakan dalam perangkat ini, sama dengan yang dimiliki oleh iPhone 6S.

iPhone 5SE1

Sayang, hingga kini belum ada bocoran mengenai berapa smartphone tersebut akan dijual. Hanya saja, jika melihat spesifikasi yang diusungnya, kemungkinan besar harga iPhone 5SE ini tidak beda jauh dengan harga iPhone 6.

Sedangkan untuk iPad Air 3, perangkat ini dikabarkan akan hadir dengan Smart Connector yang akan mampu mendukung penggunaan aksesoris terbaru besutan Apple, dari mulai Smart Keyboard dan Apple Pencil. Tidak hanya itu, tablet dengan ukuran 9,7 inch tersebut pun akan hadir dengan mengusung prosesor A9.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *