Spotify Mendengarkan Kritik Pengguna, Merapihkan Desain Ulang baru-baru ini yang Kontroversial

By on March 8, 2019
spotify data 2

Meskipun layanan streaming musik premium saat ini cenderung terlihat hampir sama dan memiliki serangkaian fitur yang hampir sama, perusahaan di belakang aplikasi paling populer di dunia terus-menerus “membuat perubahan dan peningkatan”, seperti yang disorot dalam setiap revisi versi tunggal di App Store Apple. Tetapi ketika mencoba begitu banyak hal berbeda pada suatu produk yang pada dasarnya agak sederhana dan mudah, Anda berisiko membuat sejumlah besar basis pelanggan Anda yang mengesankan.

Itu baru-baru ini kasus dengan eksperimen desain ulang Spotify yang disayangkan yang pada dasarnya mempersulit pengguna untuk mengakses fungsionalitas “repeat” untuk setiap trek yang diberikan. Fitur itu dihapus dari garis depan layar “sedang diputar”, untuk sementara menemukan rumah baru di bawah menu tiga titik di sudut kanan atas.

Namun tak lama setelah pengguna (secara tidak sengaja) menyuarakan ketidakpuasan mereka di media sosial, serta laman web Komunitas Spotify sendiri, aplikasi diperbarui lagi dan semuanya tampaknya telah kembali normal, seperti dilansir The Verge.

Opsi pengulangan mudah diakses di posisi yang familier di sebelah kanan kontrol pemutaran standar, dengan tombol acak di sebelah kiri. Jangan lupa bahwa satu ketukan tombol ulangi akan menerapkan fitur ini ke daftar putar atau album yang sedang Anda streaming, sementara mengulangi tindakan berulang akan membantu Anda terobsesi pada satu lagu dengan memainkannya berulang-ulang.

Sejauh ini, perubahan terbesar yang termasuk dalam pembaruan aplikasi terbaru, ini sebenarnya bukan satu-satunya hal baru yang mungkin akan Anda perhatikan saat berikutnya Anda membuka Spotify di iPhone atau handset Android Anda. Tweak lain yang disambut baik adalah penyejajaran kiri dari judul artis dan lagu, membuat ruang untuk tombol “Heart” yang sangat diminta memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyimpan trek apa pun sebagai favorit pribadi daripada membatasi fitur ini ke stasiun radio dan daftar putar yang dikuratori. Jika Anda tidak melihat perubahannya segera, Anda mungkin harus menunggu beberapa hari lagi hingga menyebar ke seluruh dunia.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *