Yoga Tablet Dari Lenovo Tawarkan Desain Multimode

By on March 2, 2014
lenovo-yoga-tablet-10-hd-540x334

Perusahaan Lenovo telah memperkenalkan tablet PC Android terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Dengan mengusung nama Yoga Tablet, gadget ini pun mencoba untuk mengedepankan desain yang cukup inovatif. Selain itu, ketahanan dari baterai yang dipakainya juga diklaim superior.

Tablet terbaru dari Lenovo ini terdiri dari dua versi yang mempunyai perbedaan dalam ukuran layar, yaitu Yoga Tablet berukuran 8 dan Yoga Tablet berukuran 10 inch. Yoga Tablet ini diklaim mempunyai ketahanan baterai hingga mencapai 18 jam. Selain itu, desainnya yang disebut sebagai desain multimode dapat memudahkan pengguna untuk mengoprasikan Tablet tersebut.

Ada salah satu sisi bodi dari Yoga Tablet ini yang memang bentuknya terlihat menonjol berupa lingkaran. Di atas bagian itu juga ada stand penyangga yang bisa dibuka sampai dengan 90 derajat.

Saat wawancaranya di jakarta Fransiska Maya yang merupakan Marketing Manager dari Lenovo Indonesia mengatakan bahwa desain dari tablet ini memungkinkan pengguna untuk memakai beberapa mode penggunaan. Contohnya seperti hold yang dirancang untuk memudahkan para pengguna ketika menggenggamnya. Para pengguna akan merasakan  seperti memegang buku saat menggenggam Yoga Tablet ini.

Tidak hanya itu, saat diletakkan di meja pun, bagian yang menonjol tersebut dapat berubah fungsi menjadi semacam penyangga untuk memudahkan para pengguna dalam melihat konten yang disajikan. Lalu kemudian, jika penyangganya dibuka maka Yoga Tablet ini pun bisa juga didirikan. Jadi sangat praktis dan memudahkan para pengguna. Sepertinya memang desain dari Yoga Tablet ini memang cukup menarik. Selain itu, desainnya juga tidak hanya menarik dilihat tetapi juga sangat memudahkan para pengguna ketika memakainya.

Ada beberapa perbedaan dalam kedua versi selain ukuran pada layarnya, Yoga Tablet 8 inch dan 10 inch mempunyai kapasitas baterai yang berbeda. Versi 8 inch memiliki kapasitas baterainya berkekuatan  6000mAh. Sedangkan untuk versi 10 inch akan mempunyai kapasitasnya 9000mAh. Selain perbedaan tersebut, spesifikasi kedua versi sangat  identik.

Keduanya dibekali dengan prosesor MediaTek MT8389 quad core 1,2Ghz serta layar berresolusi 1280 x 800 pixel. Disematkan juga OS Android Jelly Bean kedalamnya. Untuk kamera belakang keduanya memakai kamera 5 megapixel plus kamera depan. Untuk koneksi akan memakai wifi dan koneksi 3G. Untuk storage internalnya memmpunyai kapasitas sebesar 16GB serta tersedia juga slot microSD. Untuk audio memakai audio Dolby DS1.

Lalu berapa harga yang di banderol untuk mendapatkan Yoga Tablet ini? Untuk model berlayar 10 inch akan dijual dengan harga Rp 4,7 juta sudah termasuk dengan bluetooth keyboard. Sedangkan untuk model 8 inch akan dibanderol dengan harga Rp 3,7 juta. Pembeli juga akan mendapatkan kartu perdana Indosat dengan data gratis 9 GB untuk pemakaian 6 bulan.

Yoga Tablet HD+

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *