Xperia Z2 Tablet Siap Diluncurkan Di Indonesia

By on March 11, 2014
Xperia-Z2-Tab-water.jpgresize750_C563

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Smartphone Xperia Z2 masuk pasar Indonesia pada awal Maret 2014 ini, dan sepertinya versi tabletnya yaitu Xperia Z2 Tablet juga akan menyusul dalam waktu yang dekat. Pasalnya tablet premium tersebut telah lulus pengujian di lembaga regulasi telekomunikasi Amerika Serikat  FCC atau Federal Communication Commission.

Tablet terbaru dari Sony tersebut diketahui memiliki nomor model SGP521. Tablet ini juga disinyalir akan memiliki bodi yang tipis serta ringan. Tablet tersebut juga akan menjadi model khusus yang akan dilengkapi dengan jaringan seluler yang dapat berjalan di hampir semua frekuensi yang ada.

Meskipun pihak Sony masih belum menginformasikan tentang harga yang dibandrol untuk tablet ini, tapi meskipun demikian sebuah toko online di Inggris belum lama ini memajang tablet ini dengan model 16 GB LTE dan dijual dengan harga US$ 824 atau Rp 9,5 juta.

Sony Xperia Z2 Tablet tersebut telah menggunakan layar sebesar 10,1 inci full HD 1920 x 1200 piksel dan telah memiliki teknologi Triluminos dengan Live LED Color plus X – Reality mobile picture engine. untuk dapur pacunya telah ditopang dengan menggunakan chipset quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz, grafis menggunakan Adreno 330 dan memakai RAM berukuran 3 GB.

Selain itu, Sony juga telah membenamkan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan memakai slot kartu microSD. Pada  sektor kamera, tablet ini memakai kamera yang sama dengan tablet Z sebelumnya yaitu kamera belakang 8.1 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP. Bedanya kali ini sensor dari kamera belakangnya telah ditingkatkan dengan memakai teknologi dari Exmor RS.

Tablet dari Sony yang berjalan di atas platform Android 4.4 KitKat ini akan tersedia dengan dua versi yaitu Wi-Fi dan LTE-Wifi. Konektivitas lainnya adalah GPS dengan GLONASS, NFC, Bluetooth 4.0, IR emitter serta microUSB 2.0 yang telah didukung dengan MHL 3.0.

Xperia Z2 Tablet ini merupakan sebuah puncak dari suatu inovasi tablet dan flagship sesungguhnya dalam rangkaian premium milik Sony. Kami telah merevolusi sebuah desain canggih, kata President & CEO Sony Mobile Communications yang bernama Kunimasa Suzuki.

Memang diakuinya bahwa Sony Mobile telah membenamkan teknologi TV Bravia Sony ke dalam perangkat ini. Teknologi tersebut menjadikan Xperia Z2 Tablet menjadi tablet dengan layar LED Live Colour pertama di dunia. Hasilnya, teknologi ini mampu memberikan warna yang alami dan cemerlang. Gambar yang tajam dan sempurna dalam kondisi cahaya apapun.

Teknologi tersebut memberikan warna yang sangat alami pada tablet tersebut. Resolusi supernya juga dapat mereproduksi piksel yang telah cacat supaya memastikan pengguna mendapatkan pengalaman menonton yang maksimum.

 ipad-air-vs-sony-xperia-z2-tablet-L-15JTg1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *