Xiaomi Bikin Laptop, di Rakit Invetec

By on September 27, 2015
Xiaomi-prosesor

Rumor tentang Xiaomi yang dikabarkan akan membuat sebuah produk laptop kian santerterdengar di dunia maya. Bahkan baru-baru ini, sebuah kabar terbaru menyatakan jika pabrikan asal China yang tengah naik daun tersebut kini sudah menunjuk salah satu perusahaan lainnya sebagai rekan kerjanya.

Seperti dilansir dalam Taipei Times, Xiaomi dikabarkan sudah membicarakan mengenai perakitan produk laptopnya ini ke salah satu perusahaan perakit laptop asal Taiwan yang bernama Inventec. Nantinya, perusahaan tersebut akan fokus untuk merakit laptop-laptop Xiaomi, dan rancangannnya secara keseluruhan diserahkan kepada Xiaomi.

Hal ini pun semakin diperkuat dengan pernyataan Richard Lee, selaku Chairman Inventec, yang menyatakan jika dirinya yakin bisnis laptop masadepan Xiaomi akan cerah. Pasalnya, Richard melihat jika Xiaomi sedang tumbuh dan akan menjadi perusahaan besar. Bahkan sekarang ini, Xiaomi sudah mmeiliki sebanyak 200 juta pengguna smartphne di seluruh dunia.

Meskipun demikian, Richard enggan mengandai-andai. Dirinya mengatakan jika pendekatan pasar yang dilakukan Xiaomi untuk produk laptopnya, tentu saja akan jauh berbeda dengan pendekatan yang mereka lakukan ketika masuk ke dalam bisnis smartphone. Walaupun begitu, dirinya yakin Xiaomi mampu berbicara banyak di sektor ini.

Bukan yang pertama

Sebenarnya, rumor tentang kehadiran laptop dari Xiaomi ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, di bulan Desember 2014 kemarin, sempat tersiar kabar jika Xiaomi akan membuat laptop. Bahkan asa saat itu sempat tersiar render grafis laptop Xiaomi yang hangat mirip dengan MacBook Air besutan Apple.

Laptop Xiaomi Mirip MacBook Air Ternyata Hoax

Walaupun begitu, pihak Xiaomi langsung mendinginkan kabar panas itu dengan membantah semua rumor tersebut. Tapi menurut awal bulan kemarin, Bloomberg malah sempat melaporkan jika laptop Xiaomi ini benar-benar nyata dan akan mulai di pasarkan awal tahun 2016 mendatang.

Bahkan situ tersebut melengkapi beritanya dengan menyatakan jika Xiaomi tengah mendekati Samsung untuk dia jadikan sebagai pemasok chipset untuk produk laptopnya tersebut. Well, kita lihat saja nanti. Apakah kali ini Xiaomi benar-benar serius menggarap produk laptopnya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *