Toughpad, Tablet Superior Panasonic

By on September 10, 2013
2.Toughpad, Tablet Superior Panasonic.1

Masyarakat dunia saat ini dimanjakan dengan berbagai perangkat mobile dengan fungsi dan spesifikasi yang semakin beragam. Nah, banyak perusahaan teknologi yang berlomba-lomba ikut ambil bagian dalam pasar ponsel pintar yang mempunyai potensi perkembangan yang masih terbuka lebar di masa mendatang karena pasti akan ada semakin banyak orang yang menginginkan ponsel pintar yang sesuai kebutuhan mereka.

Banyak perusahaan elektronik yang sudah mempunyai nama besar di produk elektronik tertentu yang tidak tahan untuk masuk dan menawarkan produk baru di pasar teknologi tak terkecuali Panasonic. Perusahaan asal Jepang ini memang sudah mempunyai nama besar dalam produksi barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga dan hiburan. Selain itu, Panasonic juga mempunyai produk kamera digital yang cukup dikenal di dunia dengan produk kamera digital berkualitas.

Tak sampai di situ, Panasonic juga sempat berkecimpung di produksi ponsel pintar yang akhir-akhir ini sedang meledak di seluruh dunia. Namun, pencapaian Panasonic di dunia ponsel pintar tidak begitu menakjubkan meskipun Panasonic sempat merilis ponsel pintar yang hanya bergaung sebentar di dunia. Pada akhirnya, Panasonic memutuskan untuk mundur dari persaingan ponsel pintar.

Tablet

Meskipun sudah menyerah di pasar ponsel pintar, Panasonic tidak berhenti untuk menciptakan inovasi di dunia teknologi. Kini Panasonic mencoba menyasar segmen pasar yang berbeda untuk perangkat tablet yang mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan produk tablet pada umumnya.

Panasonic meluncurkan perangkat tablet berjuluk Toughpad yang sesuai dengan namanya merupakan perangkat mobile yang dirancang mempunyai ketangguhan. Tablet Panasonic ini diklaim tahan banting dan bisa digunakan di berbagai kondisi yang menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh Panasonic pada para pengguna tablet tersebut.

Dengan keunggulan semacam ini, tentu tidak bisa dipungkiri bahwa target pasar utama tablet bandel ini adalah pengguna outdoor. Tentu ketangguhan tablet ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lain yang berbeda dan bahkan belum pernah ditemukan di produk tablet yang sudah ada di pasaran saat ini.

Spesifikasi

Boleh dikatakan bahwa produk tablet besutan Panasonic ini lebih superior jika dibandingkan dengan produk tablet lain di kelasnya. Toughpad 4K khususnya merupakan tablet debutan Panasonic yang dilengkapi dengan teknologi 4K atau ultra high definition yang baru pertama kalinya digunakan pada produk tablet.

Layar pada tablet ini mempunyai ukuran 29 inci dengan fitur ultra HD dengan resolusi 3.840 x 2.560 piksel yang menjadikannya super tajam. Pen stylus ditambahkan untuk mempermudah penggunaan. Prosesor yang digunakan dalam tablet ini adalah Intel Core i5 vPro dengan memori 8GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Kemampuan grafis tablet ini didukung oleh Nvidia Ge Force. Sementara itu, sistem operasi yang digunakan adalah Windows 8.1. Dari segi tampilan, tablet ini terlibat seperti laptop yang tidak memiliki keyboard fisik. Harga yang dibanderol untuk tablet ini adalah 6.000 dolar Amerika.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *