Tablet Xiaomi Didesain Untuk Mengalahkan Apple iPad

By on July 8, 2014
3. Tablet Xiaomi Didesain Untuk Mengalahkan Apple iPad 2

Nama Xiaomi mungkin masih jarang atau bahkan belum pernah Anda dengar dan baca sebelumnya. Xiaomi adalah produsen smartphone terbesar di Tiongkok yang telah mengeluarkan beberapa smartphone yang sangat digemari penggunanya. Produsen gadget dari Tiongkok ini memang tidak tanggung-tanggung dalam melakukan expansi pasar smartphone dunia.

Kini setelah sukses dengan smartphone buatanya, Xiaomi berencana akan meluncurkan produk yang lain yang berupa tablet pintar. Tablet Xiaomi didesain untuk mengalahkan Apple iPad dalam hal dominasi penjualan dan pengguna. Ekspansi Xiaomi ke pasar segmen tablet ini telah dimulai sejak 1 Juli kemarin dengan menjual tablet buatanya di dalam negeri. Perangkat yang dijual Xiaomi langsung laris manis dan habis diborong oleh para pecinta tablet di negeri Tirai Bambu ini.

Tablet Xiaomi yang didesain untuk mengalahkan Apple iPad ini sebenarnya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat karena CEO Xiaomi Lei Jun pernah mengatakan bahwa Xiaomi tidak akan mengekspansi pasar segmen tablet jika belum ada ekosistem yang sehat. Namun akhirnya Xiaomi berubah pikiran dan membuat sendiri ekosistem tablet Android mereka sendiri. Hal tersebut dilakukan oleh Xiaomi agar bisa bersaingdengan iPad dari Apple.

Dikatakan bahwa menyaingi iPad Apple bukanlah hal yang sulit karena walaupun Apple merajai pasar tablet dengan iPad namun dalam hal pendapatan tablet Android menghasilkan jauh lebih banyak daripada yang bisa dihasilkan oleh iPad. Hal inilah yang memicu Xiaomi untuk membuat tablet mereka sendiri, brand sendiri, dan juga ekosistem sendiri agar bisa berkompetisi dengan sukses.

Perusahaan Xiaomi saat ini telah memiliki beberapa versi tablet Xiaomi dengan ukuran bentang layar 7,8 inci dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 2048 x 1536 pixel. Tablet ini didesain untuk menjadi pesaing iPad karena spesifikasinya mirip dengan spesifikasi tablet iPad Mini Retina. Untuk memenangkan persaingan, tablet Mi Pad dijual dengan harga yang lebih murah dari iPad yaitu hanya sekitar $240 AS untuk versi 16GB.

Table Xiaomi yang didesain untuk mengalahkan iPas ini juga adalah tablet pertama yang mempunyai GPU Nvidia Tegra K1. Spesifikasi yang tinggi dan mesin grafis yang mempuni membuat Tablet Xiaomi Mi Pad ini menjadi barang yang sangat laris manis di Tiongkok sana dan bahkan pembelinya harus antri dan memesan terlebih dahulu. CEO Xiaomi berkata bahwa membuat tablet itu mudah namun yang menjadi penghambat adalah kurangnya aplikasi dan game yang berkualitas untuk tablet.

Sebagian besar aplikasi dan game pasti diperuntukan bagi platform smartphone dan jarang yang bisa diaplikasikan ke tablet. Sementara yang sampai saat ini dikatakan sebagai iPad Killer adalah Samsung Galaxy Tab S 8,4 dan Galaxy Tab S 10,5 inci yang berspek octa core.

tablet xiaomi, tablet terbaru, harga tab, tab

BACA JUGA:

3 Tablet Android Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy Tab S Masuk Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *