Tablet Windows RT dengan Spesifikasi Keren, Nokia Sirius

By on August 27, 2013
Tablet Windows RT dengan Spesifikasi Keren, Nokia Sirius-2

Belakangan, muncul rumor mengenai akan diluncurkannya tablet Nokia. Berita mengejutkan tiba saat muncul jadwal rilis tablet yang ternyata belum pasti. Namun, setelah spesifikasi dari tablet ini muncul, produk vendor asal Finland ini pun menjadi bahan perbincangan. Menurut informasi yang dilansir oleh The Verge, tablet Nokia ini akan menggunakan basis Windows RT. Sebelumnya hal ini hanya rumor belaka. Namun, kepastian akan kebenarnan ini sudah bisa dibenarkan adanya.

Setelah infromasi ini dibenarkan, kini muncul lagi rumor mengenai nama tablet PC Nokia tersebut. Beberapa pihak menyebut bahwa tablet Nokia ini akan dinamakan dengan Nokia Sirius. Selain itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa tablet ini akan hadir dengan kemampuan yang cukup fenomenal. Dengan perangkat layar yang mencapai lebar 10,1 inch, tablet ini cukup lebar dan membuat para pemakainya leluasa dalam mengoperasikan tablet. Dengan sistem operasi yang mengandalkan basis Windows RT, Tablet Nokia Sirius ini dipastikan akan mencuri perhatian dunia setelah beberapa saat lalu, dunia tablet masih dikuasai oleh iPad dan Samsung.

Tablet Windows RT dengan Spesifikasi Keren, Nokia Sirius 2

Spesifikasi Nokia Sirius

Jika dibedakan dengan spesifikasi tablet pendahulunya, Nokia Sirius ini diperkirakan akan jauh lebih tipis dan lebih ringan. Selain itu, produk dari Nokia ini diperkirakan juga akan mampu bersaing dengan produk tablet yang saat ini tengah menguasai pasar, yaitu iPad. Bahkan Nokia Sirius diperkirakan akan mampu mencapai target penjualan yang lebih dari ekspektasi. Nokia Sirius diberitakan memiliki bentangan layar yang lebar mencapai 10,1 inch dengan resolusi gambar mencapai 1080 x 1920 pixel. Selain itu, spesifikasi ini juga ditambahkan dengan tingkat kecerahan yang di atas rata-rata dan dapat diatur ulang. Namun, untuk tujuan visibilitas yang lebih baik saat pemakaian out door, tingkat kecerahan dari Nokia Sirius ini sudah disesuaikan sehingga pengguna bisa memiliki pandangan yang maksimal meskipun digunakan di luar ruangan.

Selain layar yang mentereng, spesifikasi lainnya adalah otak dari tablet ini, Nokia Sirius dilegkapi dengan processor quad-core Snapdragon 800. Selain itu, memori RAM juga sudah menyamai standar processor tablet lainnya yaitu 2 GB. Untk baterai, jangan ditanya lagi. Nokia Sirius memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dengan konektivitas 4G LTE. Untuk kamera, tablet ini dilengkapi dengan karea 6 megapixel pada bagian belakang dan kamera 2 megapixel pada bagian depan.

.Tablet Windows RT dengan Spesifikasi Keren, Nokia Sirius 1

Pengumuman Resmi

Nokia Sirius dibuat seperti halnya tablet Microsoft Surface RT yang sudah-sudah. Selain itu, Nokia Sirius juga rencananya akan menawarkan keyboard untuk kemudahan operasi. Namun, keyboard ini bersifat opsional. Aksesoris lain yang juga melengkapi Nokia Sirius nantinya akan diumumkan pada saat peluncuran produk ini.

Untuk peluncurannya, Nokia rencananya akan menggelar acara pengumuman pada tanggal 26 September nanti di New York.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *