Tablet Terbaru Advan Menjadi Sahabat Mata Penggunanya

By on March 31, 2016
1. Tablet Terbaru Advan Menjadi Sahabat Mata Penggunanya 1

Advan kembali meluncurkan tablet terbaru mereka dengan nama Advan i7. Salah satu keunggulan yang ditawarkan produk ini adalah digunakannya teknologi nano optical film. Teknologi ini mampu mengurangi radiasi sinar biru (blue light) yang memang dapat merusak mata.

Menurut informasi dari Global Web Index, para kuartal ke IV 2015, penggunaan gadget dalam satu hari semakin meningkat tajam. Rata-rata, masyarakat menggunakan tablet atau PC selama 4 jam 42 menit, sedangkan ponsel selama 3 jam 33 menit. Dan, hal inilah yang menjadikan radiasi sinar biru dapat berbahaya untuk mata. Penggunaan dalam waktu lama akan berdampak buruk dalam jangka waktu yang panjang.

Karena masalah inilah, Advan mencoba menghadirkan solusi melalui produk tablet terbaru mereka, Advan i7. Dengan teknologi Eye Protection, Advan berharap bila produknya ini aman untuk digunakan, bahkan bagi generasi muda termasuk anak-anak.

Hal ini juga sesuai dengan target yang diterapkan oleh Advan untuk produk terbarunya ini. Perusahaan ini memang membidik pasar anak-anak dengan rentang usia antara 5 hingga 15 tahun, serta orang dewasa dengan penggunaan tablet yang cukup tinggi. Menurut Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, pihaknya menghadirkan produk ini untuk mengimbangi peningkatan penggunaan internet di masyarakat saat ini.

Teknologi Eye Protection yang ada pada tablet terbaru Advan ini diklaim dapat mengurangi bahaya radiasi ini hingga 40 persen. Meskipun begitu, teknologi ini tidak akan mengurangi kualitas gambar yang ditampilkan tablet ini.

Tjandra mengungkapkan bila penerapan teknologi ini tidak akan terbatas hanya pada produk ini saja. Di masa mendatang, dia berharap bila teknologi dari Advan ini dapat menjadi solusi untuk masalah yang ditimbulkan radiasi sinar biru. Dan, dia juga berharap bila teknologi Eye Protection ini dapat diterapkan pada produk-produk lain dari Advan.

Sedangkan untuk spesifikasi, tablet terbaru dari Advan ini tidak dapat dikatakan memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Advan i7 dapat dimasukkan dalam kategori tablet 7 inci kelas menengah ke bawah.

Dari prosesor, tablet ini hanya dilengkapi dengan prosesor dengan tipe Quad-Core dengan kecepatan 1 GHz. Besar RAM yang diberikan Advan juga hanya 1 GB dengan memori internal 8 GB. Dengan spesifikasi inti seperti ini, maka Anda tidak dapat mengharapkan peforma super darinya.

Advan juga melengkapi tablet baru mereka ini dengan slot MicroSD. Slot ini hanya dapat digunakan untuk MicroSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Fitur kamera juga terbilang tidak memuaskan, dengan kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Baterai yang digunakan berkapasitas hanya 2.500 mAH dengan fitur Dual SIM. Namun, yang mungkin dapat membuat pengguna tersenyum dari tablet terbaru ini adalah harga yang terjangkau, yaitu hanya Rp. 1.349.000. Ditambah lagi, tablet ini sudah dapat digunakan mengakses jaringan 4G LTE.

Tablet Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *