Tablet Dengan Layar AMOLED Akhirnya Muncul di Pasaran

By on June 14, 2014
3. Tablet Dengan Layar AMOLED Akhirnya Muncul di Pasaran 2

Setelah ditunggu sekian lama akhirnya Samsung secara resmi meluncurkan tablet dengan layar AMOLED yang merupakan jenis layar yang beresolusi paling besar yang ada dipasaran. Perangkat yang dilepas Samsung ke pasaran ini adalah Samsung Galaxy Tab S dan peresmiannya dilakukan di New York Jumat pagi yang lalu. Sebelumnya masyarakat hanya bisa menduga-duga seperti apakan detail perangkat yang dikatakan mempunyai spek super ini.

Persis seperti isu yang beredar, Samsung Galaxy S ini dilepas dengan dilengkapi layar yang super tajam berteknologi AMOLED WQXGA yang digadang-gadang mempunyai resolusi super besar yaitu 2560x 1600 pixel. Resolusi sebesar ini Anda akan melihat gambar di layar persis seperti aslinya, atau bahkan lebih cerah dan lebih detail. Inilah salah satu cara marketing Samsung agar produk-produknya selalu laku dipasaran dan mengalahkan produk-produk yang lain.

Seperti dilaporkan wartawan Kompas langsung dari New York, Samsung tablet dengan layar AMOLED ini  hadir dalam dua pilihan ukuran yaitu 10,5 inci dan 8,4 inci. Yang lebih menarik adalah ketebalan kedua perangkat Tab dari Samsung ini. Walaupun berukuran besar dan mempunyai resolusi layar yang super tinggi, namun ketebalan perangkat ini tak lebih dari 6,6 mm dengan berat 467 gram untuk Samsung Galaxy S ukuran 10,5 inci dan hanya 6,5 mm dan 298 gram untuk yang ukuran kecil.

Kedua tablet dengan layar AMOLED yang super tipis ini juga sudah dilengkapi dengan dua buah kamera yaitu kamera beresolusi 8MP pada bagian belakang dan kamera depan dengan resolusi 2MP. Fitur kamera ini tentu saja dilengkapi dengan autofikus dan juga lampu flash dan beberapa fitur fotografi yang lain.

Menurut keterangan dari Samsung, kedua tablet Galaxy S ini dirancang bagi mereka yang suka menonton film online dan surfing selama berjam-jam tanpa berhenti. Perancangan ini mengacu kepada penelitian yang menyebutkan bahwa 67% orang diseluruh dunia gemar surfing dan 66% persen suka melihat video di perangkat mobile mereka. Dengan tablet dengan layar AMOLED yang super tajam ini, menonton film dan surfing pasti akan jauh lebih mengesankan.

Yang lebih menarik dari Samsung Galaxy Tab S ini adalah dapur pacunya yang dibekali dengan prosesor octa core alias berinti delapan. Kedua tab ini dibekali mesin yang sama yaitu  prosesor LTE Exynos 5 Octa ( 1,9 Ghz quad core dan 1,3 Ghz quad core) yang tentu saja mampu membuat operasi Galaxy Tab S ini menjadi sangat cepat, apalagi didalam kedua perangkat ini telah dilengkapi juga dengan RAM 3GB serta sistem operasi Android KitKat 4.4. Galaxy Tab S ini juga tablet pertama yang diberi fitur scan sidik jari untuk keamanan Anda dan perangkat ini tersedia dalam warna Titanium Bronze dan Dazzling White.

tablet, harga ipad, tablet samsung, tablet amoled, layar amoled

BACA JUGA:

Google dan Tablet 3D Pertama Di Dunia

Tablet Lipat Buatan Samsung Segera Hadir

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *