Tablet Android sebagai Video HD Player

By on October 12, 2013
4.Tablet Android sebagai Video HD Player1

Pasar gadget dunia saat ini tengah diserbu oleh beragam produk komputer tablet dengan sistem operasi Android dengan spesifikasi yang semakin tinggi tentu saja. Tingginya spesifikasi tablet Android yang ada di pasaran saat ini membuat pengguna juga akan merasakan kenikmatan yang berbeda dalam menggunakan tablet tersebut. Layar lebar yang ditawarkan oleh produk tablet misalnya sebelumnya hanya lebih dioptimalkan untuk penggunaan Office dan Gaming. Namun, fungsi tablet ini semakin meningkat dengan difungsikannya sebagai pemutar video atau movie player.

Namun, tentu Anda tidak boleh membayangkan bahwa format video yang bisa diputar dalam tablet tersebut hanya sebatas MP4 karena kini pengguna tablet jenis ini pun bisa mengikuti tren menikmati video dengan format high definition atau HD yang semakin digandrungi di tengajh masyarakat. Dengan demikian, pengguna akan mampu merasakan film dengan kaulitas video Blu Ray langsung dari telapak tangan mereka sendiri. Untuk menikmati fasilitas istimewa ini dari tablet Android Anda, ada beberapa langkah yang bisa diambil.

Hal paling awal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunduh film atau video berkualitas HD yang gratis dari beragam situs yang ada di dunia maya. Anda bisa memanfaatkan YouTube untuk mendapatkan koleksi yang mudah dan lengkap baik berupa cuplikan maupun full movie. Namun, YouTube biasanya menyediakan koleksi penuh film keluaran lawas. Anda bisa memanfaatkan Torrent untuk menemukan koleksi film keluaran paling baru.

4.Tablet Android sebagai Video HD Player2

Agar Anda bisa menikmati video dengan kualitas HD dari tablet Android Anda, Anda harus memilih ukuran layar tablet yang tepat. Ukuran layar tablet yang paling tepat Anda gunakan untuk menikmati film dengan durasi panjang paling tidak adalah tujuh inchi sehingga mata bisa berkonsentrasi dengan baik tanpa merasa cepat lelah yang bisa menyebabkan masalah iritasi mata. Anda tentu juga harus memperhatikan spesifikasi tablet yang mendukung untuk menjadi pemutar video paling tidak dengan prosesor singel 1GHz dengan memori RAM 1GB agar tablet tidak hang saat harus menjalankan fungsi multitasking.

Untuk menikmati video dengan kualitas HD dari tablet Anda, Anda tentu perlu mengunduh aplikasi pemutar video yang tepat. Ada beragam pilihan pemutar video yang bisa Anda temukan di Google Play, tetapi Anda bisa menggunakan aplikai gratis MX Player yang cukup akomodatif untuk beragam format video. Agar kerja gadget tidak terlalu berat, Anda sebaiknya menggunakan flash disk untuk menyimpan file video HD yang biasanya mempunyai kapasitas yang cukup besar.

Anda juga perlu menyiapkan kabel on the go sebagai penghubung antara tablet dan flash disk mengingat tidak semua tablet mempunyai kemampuan membaca file on the go. Agar Anda bisa menikmati suara dari video dengan optimal, sebaiknya Anda menggunakan headset stereo mengingat tablet mempunyai pancaran speaker yang terbatas.

4.Tablet Android sebagai Video HD Player3

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *