Tablet 3D Google untuk Mengambil Gambar dalam Bentuk 3D

By on June 9, 2014
2.Tablet 3D Google untuk Mengambil Gambar dalam Bentuk 3D1

Google kembali meluncurkan proyek terbaru mereka. Anda yang mengidam-idamkan untuk memiliki sebuah tablet, bisa melihat proyek terbaru ini. Pasalnya, Google resmi meluncurkan Project Tango Tablet pada hari Kamis, 5 Juni 2014 yang lalu.

Yang menjadi keistimewaan Tablet 3D Google ini adalah fungsinya yang dapat menangkap gambar 3D serta penggunaan berbagai macam sensor. Tablet ini sepertinya memang sengaja dirancang untuk Anda yang ingin menggunakan kecanggihan teknologi untuk mendukung profesi Anda.

Dengan menggunakan Tablet 3D Google ini, Anda dapat memanfaatkan fitur 3D untuk mendukung proyek pemetaan ruangan ataupun profesi yang berhubungan dengan bidang visual. Google terus mengembangkan proyek ini sehingga nantinya tablet ini bisa digunakan untuk industri lain seperti industri game.

Rencananya tablet besutan Google tersebut akan dipasarkan pada akhir 2014 mendatang. Di pasar Amerika Serikat, tablet ini akan dibandrol dengan harga US$1.024 sebagai development kit. Untuk produknya yang satu ini.

Google menyatakan akan memproduksi lebih dari seribu tablet. Jumlah ini lebih besar jika dibandingkan dengan 200 ponsel pintar sebelumnya yaitu Project Tango Smartphone. Google memang sengaja menarik perhatian profesional yang ingin mengambil gambar 3D hanya dari sebuah perangkat mobile.

Google tidak sendirian dalam membesut tablet ini. Google menggandeng Nvidia sebagai mitra pengembangan development kit tersebut. Secara spesifikasi, Tablet 3D Google menggunakan prosesor Tegra K1 dengan RAM 4GB.

Selain itu, memori internal tablet ini adalah 4G dengan layar 7 inci dengan fitur 4G LTE. Karena fungsi utamanya adalah mengambil gambar, Google membekali tablet ini dengan kamera dengan spesifikasi kelas tinggi.

Tentu saja, kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai sensor karena tablet ini harus mengambil gambar 3D dengan sempurna. Dengan fitur spesifikasi tinggi ini, tablet dari Google ini juga dapat membedakan orientasi dan gerak saat pengambilan gambar. Google memang sangat terkenal dengan perangkat dengan inovasi tinggi sehingga seringkali laing daripada yang lain.

Sebelumnya, Google juga telah meluncurkan Google glass yang lebih dari sekedar kacamata biasa. Melihat penjelasan di atas, tidak berlebihan jika perangkat tersebut dikatakan bukan tablet biasa.

Inovasi ini terbilang sangat cepat karena tablet besuta Google ini diluncurkan setelah 4 bulan dirilisnya Google Smartphone. Google menyadari bahwa proyek ini masih terlalu dini tapi Google yakin bahwa ke depan produk ini akan semakin sempurna dan berguna bagi banyak orang khususnya untuk keperluan-keperluan pengambilan gambar 3D.

Google sangat yakin karena menurutnya masa depan akan semakin menyenangkan dan menakjubkan khususnya dengan kemunculan berbagai perangkat yang lebih sempurna dibandingkan dengan perangkat-perangkat sebelumnya. Jadi, Anda patut menanti gebrakan yang dilakukan Google  selanjutnya terkait dengan tablet besutan mereka ini di akhir 2014 mendatang.

tablet 3d, google, tablet google, gambar 3d, gadget

BACA JUGA:

Surface Mini Batal Dirilis Dalam Waktu Dekat

Google dan Tablet 3D Pertama Di Dunia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *