Spesifikasi Tablet yang Setara dengan Spesifikasi Laptop

By on April 12, 2016
3.Spesifikasi Tablet yang Setara dengan Spesifikasi Laptop1

Memiliki laptop memang sangat penting namun ada kalanya Anda hanya bisa menggunakan tablet. Tapi jangan salah. Pasalnya, ada pula beberapa tablet yang fungsinya mirip dengan laptop. Bahkan, tablet tersebut digadang-gadang bisa menggantikan fungsi laptop.

Tablet sendiri memiliki banyak keuntungan seperti desain yang lebih sederhana. Dengan desain yang lebih sederhana, Anda bisa menggunakan tablet untuk membantu kegiatan sehari-hari layaknya laptop. Salah satu perangkat tablet yang bisa menggantikan fungsi laptop adalah produk dari Samsung, Samsung Galaxy Tab Pro S.

Tidak heran jika tablet besutan Samsung ini dikatakan sebagai tablet terbaik. Dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab Pro S memang memiliki kemampuan yang setara laptop dengan Windows 10 walaupun tidak memiliki kipas.

Karena itulah, bandrol harga tablet milik Samsung ini terbilang tinggi yaitu sekitar Rp. 11.000.000 atau $899. Bayangkan saja, saat menggunakan Samsung Galaxy Tab Pro S Anda akan menggunakan sebuah perangkat dengan prosesor Intel M3.

RAM yang digunakan juga terbilang besar, 4GM dengan memori internal berkapasitas 128 GB. Selain Samsung Galaxy Tab Pro S ada pula iPad Pro. Kelebihan dari iPad Pro adalah penggunaan Stylus yang mana perangkat ini sangat cocok untuk Anda yang suka menggambar atau mengedit menggunakan tablet atau laptop.

Case lipat yang berperan sebagai keyboard juga sangat membantu penggunanya. Sayangnya, ukuran layar yang hanya 9.7 inci dinilai kecil jika dibandingkan dengan laptop. Sistem operasi yang digunakan juga masih iOS yang dinilai juga kurang mumpuni untuk disetarakan dengan laptop.

Seri iPad Pro 12.3 inci ini juga dikatakan sebagai perangkat tablet yang setara dengan laptop. Selain layar yang lebih besar, keyboard juga dirasa cukup nyaman untuk penggunanya. Sayangnya, lagi-lagi sistem operasi yang digunakan adalah iOS yang tidak terlalu mumpuni. Tidak adanya fitur True Tone pada layar membuat iPad Pro seri ini tidak terlalu gahar pada sisi layar jika dibandingkan dengan laptop.

Satu lagi tablet yang bisa dikatakan memiliki fungsi setara dengan laptop adalah Surface Pro. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasinya yang menggunakan prosesor Intel Core M dan Intel Core i7. Selain itu, RAM juga sudah menggunakan kapasitas 4GB hingga 16GB yang dinilai sangat baik.

Memori internal juga didesain cukup luas yaitu menggunakan memori 128GB hingga 1TB. Stylus pun digunakan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk penggunanya. Perangkat ini juga menggunakan Windows 10 yang memungkinkan Anda menggunakan banyak aplikasi.

Tidak heran jika tablet Surface Pro 4 ditawarkan dengan bandrol harga yang mahal. Anda harus menyiapkan setidaknya Rp. 11.000.000 untuk versi paling murahnya. Parahnya lagi, harga tersebut belum termasuk keyboard. Untuk mendapatkan keyboard, Anda harus menambah pengeluaran setidaknya Rp. 1.600.000. Keyboard tersebut berupa keyboard fisik.

Tablet

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *